ASUS Siap Luncurkan Tablet Gaming Terbarunya pada Tahun Ini

67

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechAsus memperkenalkan tablet gaming terbarunya dengan nama ROG Flow Z13 dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang tengah digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Diklaim memiliki performa yang paling kuat, ASUS ROG Flow Z13 ini menjalankan OS Windows dengan prosesor (CPU) generasi ke-12 (Alder Lake) dari Intel, yaitu Intel Core i9-12900H 45W.

Prosesor tersebut dipadukan dengan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 3050 Ti 40W dengan dukungan RAM DDR5 dan media penyimpanan dengan slot PCIe 4.0, serta MUX Switch untuk performa gaming maksimal.

Asus ROG Flow Z13 mengusung layar IPS berukuran 13,4 inci dengan aspect ratio 16:10 beresolusi 4K dengan refresh rate 60 Hz dan color gamut 85% DCI-P3, atau Full HD dengan refresh rate 120 Hz dan color gamut 100% sRGB, Dolby Vision, dan pena berteknologi MPP 2.0.

Dilindungi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass, layarnya sudah divalidasi untuk akurasi warna oleh Pantone dan dibekali dengan fitur Adaptive-Sync. Tablet ini juga dibekali dengan aksesoris keyboard yang bisa dilepas dengan fitur RGB backlighting.

Adsense

Selanjutnya, perangkat ini memiliki satu buah konektor Thunderbolt 4 dengan DisplayPort 1.4 untuk output video dan pengisian daya cepat berteknologi PD charging hingga 100W, serta dua buah port USB tipe-C untuk pengisian video dan pengisian daya.

Tablet ini juga dilengkapi dengan port USB-A 2.0, slot kartu microSD kelas UHS-II, HDMI 2.0 port, dan audio jack 3,5 mm. Keistimewaan dari Asus ROG Flow Z13 adalah dapat dihubungkan dengan GPU eksternal seperti Nvidia GeForce RTX 3080 melalui port eGPU yang tersedia pada perangkat.

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu (5/1) tablet khusus gaming ini hadir dengan serangkaian spesifikasi yang kuat, setara dengan laptop kelas atas. Tablet ini pada dasarnya merupakan laptop gaming kelas atas dengan desain yang tipis dan sangat ringkas.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal peluncuran ASUS ROG Flow Z13 ini. Namun, diharapkan parangkat gaming ASUS tersebut akan tersedia dirilis ke pasaran pada paruh pertama tahun ini. (RA)

Jurnalis : Reza Arta Mevia

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More