Huawei Perkuat Ekosistem Mitra Pemasok Lokal

148

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Berbagai krisis global, termasuk pandemi Covid-19 telah mendisrupsi berjalannya rantai pasok atau supply chain secara mulus. Di sisi lain, kebutuhan akan digitalisasi pada setiap sendi kehidupan sudah di depan mata. Tantangan dan kebutuhan ini menuntut sebuah ekosistem pemasok yang kuat dan andal. Penyedia solusi TIK global Huawei kembali menegaskan komitmen dan dukungannya terhadap mitra pemasok lewat ajang Huawei Indonesia Supplier Convention 2021. Ajang ini dihadiri lebih dari 100 supplier yang turut memperkuat berbagai lini usaha Huawei.

Diselenggarakan selama lebih dari 10 tahun di setiap negara tempat Huawei beroperasi, Huawei Supplier Convention menjadi ajang tempat berbagi praktik-praktik terbaik, teknologi, serta nilai-nilai bisnis antara Huawei dengan mitra pemasoknya. Dalam Supplier Convention 2021 Huawei juga membekali mitranya dengan wawasan mengenai tren-tren terbaru dalam industri TIK sebagai panduan strategis bagi para supplier Huawei, serta tools berbasis teknologi yang dapat digunakan oleh mitra untuk meningkatkan efisiensi dan manajemen kualitas.

Turut hadir sebagai pembicara adalah CEO Huawei Indonesia Jacky Chen, Chief Financial Officer Huawei Indonesia Jason Han, VP Delivery & Service Huawei Indonesia Lai Chaosen, Procurement Director Huawei Indonesia Francis Wang, dan Supervisory Director of the Board Huawei Indonesia Chen Xing.

“Ekosistem pemasok yang unggul adalah kunci keberhasilan Huawei dalam mewujudkan transformasi digital yang menyeluruh. Kami sangat berterima kasih kepada para mitra kami atas dukungan konsisten yang terus diberikan kepada Huawei. Komitmen kami dalam terus memperkuat ekosistem mitra pemasok melalui kemitraan sinergis akan terus kami lanjutkan,” tutur CEO Huawei Indonesia Jacky Chen.

Ia juga mengatakan bahwa Huawei ASEAN Academy Engineering Institute Jakarta disediakan sebagai sarana belajar tentang teknologi-teknologi termutakhir bagi para pemangku kepentingan, termasuk di kalangan supplier. Berbagai pembelajaran dan pengalaman yang diperoleh dari akademi dengan fasilitas terlengkap di Asia Pasifik ini diharapkan akan berguna dalam kegiatan riset dan pengembangan supplier di masa depan.

“Kami yakin bahwa dengan kerja sama yang saling mendukung, Huawei bersama para mitra pemasok akan mampu menangkap berbagai peluang emas dari tergelarnya konektivitas 5G, adopsi kecerdasan artifisial dan cloud, serta menerapkan energi hijau untuk turut membangun Indonesia yang makin maju. Huawei akan selalu mendorong para mitra untuk bersama-sama berkomitmen untuk mengembangkan teknologi-teknologi yang cerdas dan tepat guna dalam rangka membangun negeri dan mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

CFO Huawei Indonesia Jason Han menegaskan pentingnya model bisnis yang transparan dan terbuka dalam Supplier Convention 2021. “Transparansi dan keterbukaan merupakan nilai-nilai inti kami di Huawei, yang juga ingin ditanamkan pada kerja sama dan kolaborasi kami dengan mitra pemasok. Kami percaya, dengan menciptakan ekosistem rantai pasok yang etis, berkelanjutan, sinergis dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, Huawei dapat berperan sebagai salah satu motor pembangunan menuju Indonesia maju.”

Para mitra pemasok juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan kontributif Huawei melalui kerja sama bisnis yang terbangun yang secara nyata telah berimplikasi pada pertumbuhan serta pengembangan bisnis mereka sebagai mitra pemasok.

Presiden Direktur PT Adyawinsa Telecommunication & Electrical Ronny Dosonugroho menyebutkan bahwa Huawei adalah satu-satunya kliennya yang bersedia memberikan platform sistem teknologi informasi (TI) miliknya sendiri untuk digunakan oleh mitra pemasok. Hal ini bukan hanya membantu PT Adyawinsa Telecommunication & Electrical untuk mengembangkan komponen-komponen yang sesuai dengan kebutuhan Huawei, namun juga membantu meningkatkan kinerja operasional perusahaan.
“Kepercayaan adalah komoditas yang paling berharga. Kami bangga dapat mengembalikan kepercayaan yang diberikan Huawei kepada kami, dan sebaliknya kami pun bangga dapat memercayakan Huawei sebagai klien dan mitra dalam perjalanan mendigitalisasi Indonesia,” kata Ronny.

Direktur PT Digital Solusindo Bestama Dadan Kusnadi juga mengatakan, sejak bekerja sama dengan Huawei dari tahun 2019, pihaknya telah mendapatkan manfaat dalam bentuk peningkatan keahlian, baik dalam bidang teknis dan manajemen proyek maupun keuangan. “Hubungan kemitraan kami dengan Huawei menguntungkan kedua belah pihak. Kami merasa sangat terbantu dengan keahlian-keahlian baru yang kami dapatkan dari Huawei ASEAN Academy Engineering Institute Jakarta, khususnya dalam hal mengelola semua operasional kami dengan mulus di tengah perkembangan yang demikian pesat. Kami juga mampu mencetak pemasukan 10 kali lebih besar sejak bekerja sama dengan Huawei,” kata Dadan. (red)

Adsense
Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More