Spesifikasi iQoo Watch, Smartwatch Kembaran Vivo Watch 3

11

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – iQoo, sub-merek dari Vivo, telah memperkenalkan smartwatch pertamanya yang diberi nama iQoo Watch di Tiongkok pada akhir tahun lalu. Produk ini sejatinya merupakan hasil rebranding dari Vivo Watch 3 yang dirilis pada November 2023, dengan desain dan spesifikasi yang identik. Hal ini tidak jarang terjadi di industri, terutama di bawah payung perusahaan seperti BBK Electronics, yang memiliki merek-merek seperti Oppo, Vivo, Realme, dan OnePlus.

Mirip dengan Vivo Watch 3, iQoo Watch berjalan dengan BlueOS, sistem operasi yang dikembangkan oleh Vivo dan menggunakan bahasa pemrograman Rust. BlueOS membawa sejumlah fitur menarik, termasuk dukungan untuk kunci mobil NFC, kontrol kamera, dan kemampuan untuk melakukan transaksi dengan kartu ATM virtual atau melalui kode QR.

Seperti dilansir Kompas, salah satu keunggulan utama dari iQoo Watch adalah kemampuannya untuk beroperasi secara mandiri dengan opsi eSIM, yang memungkinkannya untuk berfungsi tanpa perlu terhubung ke smartphone. Hal ini berbeda dengan sebagian besar smartwatch lainnya yang umumnya bergantung pada sistem operasi khusus atau pihak ketiga.

Dilengkapi dengan toko aplikasi bawaan, iQoo Watch memberikan kemungkinan bagi pengguna untuk mengunduh aplikasi yang sesuai dan menambahkan fungsi baru ke perangkat mereka. Dalam hal spesifikasi, iQoo Watch memiliki layar AMOLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel dan mendukung fitur Always on Display.

Fitur olahraga juga cukup lengkap dengan lebih dari 100 mode workout yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, iQoo Watch juga dilengkapi dengan fitur pelacakan kesehatan seperti pemantauan aktivitas tidur, tingkat stres, siklus menstruasi, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah melalui sensor optis.

Adsense

Untuk efisiensi baterai, iQoo Watch menggunakan baterai 505 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 16 hari tanpa koneksi Bluetooth dan hingga 3 hari dengan penggunaan eSIM secara mandiri. Perangkat ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 5.2, eSIM, dan NFC.

Dengan dimensi 46,1 mm x 46,1 mm x 13,8 mm, iQoo Watch hadir dengan tiga model tali yang berbeda, yaitu tali kulit, karet, dan nilon. Di pasar Tiongkok, iQoo Watch dijual dengan harga mulai dari 1.100 yuan untuk versi Bluetooth dengan tali karet hingga 1.400 yuan untuk versi eSIM dengan tali kulit.

Namun, belum ada informasi mengenai ketersediaan iQoo Watch di pasar Indonesia. Meskipun Vivo telah meluncurkan produk smartwatch sejak 2020, sub-merek iQoo baru-baru ini mulai masuk ke pasar Indonesia dengan berbagai produk, termasuk ponsel flagship dan mid-range seperti iQoo 11, iQoo Z7, dan iQoo Z7x. Pada akhirnya, kehadiran iQoo Watch dapat menjadi tambahan menarik dalam portofolio produk iQoo di Indonesia.

Harga iQoo Watch

Untuk saat ini, iQoo Watch baru tersedia di Tiongkok. Adapun harga smartwatch ini adalah sebagai berikut:

  • iQoo Watch (versi Bluetooth + tali karet) – 1.100 yuan (sekitar Rp 2,4 juta)
  • iQoo Watch (versi eSIM + tali karet) – 1.300 yuan (sekitar Rp 2,9 juta)
  • iQoo Watch (versi eSIM + tali kulit) – 1.400 yuan (sekitar Rp 3,1 juta)
Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More