Neta Gandeng PT Gotion untuk Produksi Mobil Listrik di Indonesia

1,036

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz – Pabrikan otomotif asal China, Neta, telah mengumumkan rencananya untuk memulai perakitan mobil listrik di dalam negeri pada bulan Mei 2024. Dalam upaya meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), mereka berencana untuk menggunakan baterai buatan Indonesia.

Kemitraan strategis diumumkan melalui penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) antara Neta dan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia. Penandatanganan ini dilaksanakan di PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat. Kesepakatan ini memperkuat komitmen perusahaan untuk meningkatkan TKDN untuk model V dan lainnya di masa mendatang.

“Komitmen kami tidak hanya terbatas pada pengenalan mobil listrik berteknologi canggih di pasar Indonesia, tetapi juga pada kontribusi aktif dalam mendukung upaya pemerintah untuk membangun ekosistem kendaraan listrik secara menyeluruh. Oleh karena itu, kami tidak hanya berfokus pada perakitan lokal, tetapi juga berupaya meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar minimal, yaitu 40 persen,” ujar Komisaris PT NETA Auto Manufacturing Indonesia, Liu Lei, dalam keterangannya.

Adsense

PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia merupakan perusahaan energi global yang telah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 2022, dengan fokus pada pembuatan baterai kendaraan listrik. PT Gotion akan menjadi penyedia baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) untuk kebutuhan mobil-mobil listrik Neta.

Kemitraan ini diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi signifikan dalam penyediaan baterai secara lokal, tetapi juga memperkuat rantai pasok dalam negeri serta meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam industri otomotif nasional.

“Indonesia memiliki potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik secara global. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam proses transisi menuju ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, dengan memproduksi kendaraan listrik serta menggunakan komponen secara lokal yang berkualitas. Kerjasama ini adalah langkah penting dalam mewujudkan visi misi kami yang ingin menghadirkan kendaraan listrik canggih dan berkualitas untuk semua kalangan di pasar Indonesia,” tutup Liu Lei.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More