Bank BJB Syariah dan Pintro Berupaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan Lewat Digitalisasi

2,002

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA, Itech – PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) telah mengambil inisiatif untuk bekerja sama dengan PT Indoglobal Nusa Persada (Pintro) guna mempercepat implementasi layanan digitalisasi di lingkungan sekolah.

Direktur Utama bank bjb syariah, Adang A Kunandar, menyatakan komitmennya dalam mendorong inovasi produk dan layanan digitalisasi yang didasarkan pada prinsip keuangan syariah di konteks pendidikan.

“Bank bjb syariah, khususnya Divisi Bisnis Digital, akan fokus pada pengembangan inovasi produk dan layanan digitalisasi sekolah berbasis keuangan syariah,” ungkap  Adang A Kunandar dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Adang A Kunandar bersama dengan CEO Pintro, Syarif Hidayat, serta Moch Roby Asmana, Pemimpin Divisi Bisnis Digital bank bjb syariah, dan beberapa eksekutif dari Pintro, berdiskusi tentang kolaborasi ini.

Adsense

Adang A Kunandar mengungkapkan bahwa bank bjb syariah telah berkomitmen untuk aktif berkontribusi dalam mendorong perkembangan pendidikan di era digital. Salah satu upaya nyata yang mereka lakukan adalah dengan mengembangkan berbagai fitur, seperti virtual account, pembayaran non-tunai, dan sistem manajemen pembelajaran (Learning Management System, LMS), yang dapat diakses oleh siswa dan guru.

Adang menjelaskan bahwa fitur-fitur ini tidak hanya mendorong sekolah untuk mengadopsi teknologi dalam proses pendidikan, tetapi juga membantu meningkatkan kualitas pembelajaran sambil mengurangi beban administratif yang biasanya dikenakan pada sekolah.

Selain manfaat dalam bidang pendidikan, kerja sama ini juga diarahkan untuk meningkatkan pencapaian dana pihak ketiga (DPK) di bank bjb syariah melalui pendapatan berbasis biaya (fee-based income).

Melalui pengembangan layanan digitalisasi di sekolah, bank bjb syariah berharap dapat turut serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi muda untuk masa depan yang lebih cerah. Mereka juga bertujuan menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih dinamis dan inovatif, seiring dengan perkembangan teknologi yang terus berlangsung.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More