Startup Haus! Bantu Pembangunan Sekolah Alam

29

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bogor, iTechMagz.id – Startup lokal yang bergerak di bidang makanan dan minuman, Haus!, memberikan bantuan donasi untuk pembangunan sekolah alam An-Naba.

Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan sosial korporasi yang disebut “Haus Pahala” – sebuah program yang diinisiasi Haus! untuk menyisihkan Rp 1.000 dari tiap transaksi menu Haus Pahala.

Dalam program “Haus Pahala” ini, Haus! berkolaborasi dengan lembaga independen binaan Ustadz Fatih Karim, Cinta Quran Foundation. Adapun program Haus Pahala kali ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 549.201.000.

“Memasuki tahun kelima perjalanan Haus!, kami menyadari bahwa masih banyak dampak dan manfaat lain yang dapat kami bagikan kepada masyarakat Indonesia. Bersyukur sekali, program Haus Pahala mendapat sambutan baik dari para pelanggan dan dana yang dikumpulkan bisa memenuhi kebutuhan pembangunan sekolah alam An-Naba.” ungkap Founder dan CEO Haus!, Gufron Syarif.

Dana yang terkumpul disumbangkan sepenuhnya untuk keperluan pembangunan sekolah alam An-Naba yang berlokasi di Bogor.

Sekolah ini menggunakan metode pembelajaran aktif bersama alam, di mana para siswa dilibatkan secara langsung dan merasakan pengalaman nyata dalam aktivitas termasuk bermain, berkebun, hingga outing.

Adapun sekolah alam ini mengakomodasi siswa dari tingkat TK hingga sekolah dasar (SD), dengan tambahan program Rumah Tahfizh yang mendampingi siswa usia 6-12 tahun yang ingin menghafal Al-Quran.

Adsense

Dalam sesi simbolisasi penyerahan donasi, Dewan Pembina Cinta Quran Foundation, Ustadz Fatih Karim turut menyampaikan kekagumannya akan hasil donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Haus!.

“Sungguh bersyukur sekali melihat niat baik dan usaha proaktif yang dilakukan oleh Haus! dalam memberikan dampak nyata kepada pihak yang membutuhkan. Semoga aksi ini dapat menginspirasi banyak pihak lainnya untuk aktif berbagi dan memberi manfaat kepada masyarakat lainnya,” imbuhnya.

Haus!

Melihat hasil dan manfaat yang telah diberikan, Gufron menambahkan bahwa program Haus Pahala akan menjadi sebuah program reguler yang akan dijalankan oleh perusahaan yang ia pimpin.

Ke depannya, dengan dukungan dari para pelanggan setia, Haus! akan terus berkomitmen untuk terus menebar kebaikan ke lebih banyak pihak yang membutuhkan melalui program Haus Pahala.

“Sejak awal, kami berkomitmen untuk menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat melalui produk ataupun inisiatif yang kami lakukan. Ke depan, kami akan meneruskan program Haus Pahala untuk semakin menyebarkan kebahagiaan dan manfaat dimulai dari lingkungan terdekat, termasuk kawasan di sekitar store Haus! yang membutuhkan bantuan,” tutup Gufron.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More