Berkenalan dengan ZTE RedMagic 8S Pro

255

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – ZTE memantapkan diri untuk berkompetisi di pasar ponsel gaming Indonesia dengan meluncurkan ZTE RedMagic 8S Pro.

Di sektor dapur pacu, spesifikasi ZTE RedMagic 8S Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version yang memiliki performa tinggi.

Smartphone gaming perdana ZTE di tanah air ini pun telah didukung dengan tampilan layar penuh (full screen display) seluas 6,8 inci yang ditopang refresh rate 120 Hz.

Tampilan layar penuh yang didukung teknologi AMOLED serta Under-Display Camera versi terbaru yang ditempatkan secara unik di bawah lapisan layar memberikan pengalaman visual tanpa gangguan dari ikon kamera.

Selain itu, RedMagic 8S Pro memiliki teknologi ICE 12.0 Multi-Dimensional Cooling System yang sudah terintegrasi di dalamnya.

Teknologi ini bertujuan untuk mengendalikan suhu panas pada saat digunakan untuk bermain game.

Kehadiran gaming phone ini menjadi sebuah momentum yang menjanjikan di tengah menggeliatnya market gaming phone di Indonesia, dipicu oleh popularitas e-sports.

Pada saat yang bersamaan ZTE juga mengumumkan kerjasama strategis dengan Bigetron dalam hal penyediaan gaming phone berteknologi tinggi untuk mendukung perkembangan e-sports di Indonesia.

Menurut laporan Digital 2023: Indonesia, 90 persen pengguna Internet memainkan mobile gaming di smartphone. Pengguna Internet di Indonesia sendiri dilaporkan mencapai 212,9 juta atau 77 persen dari total populasi.

Kehadiran para gamer ini membuat pasar game di Indonesia begitu menjanjikan. Statista melaporkan total revenue pasar game di Indonesia mencapai US$759,50 juta pada 2022. Diprediksi revenue ini akan tumbuh 7,66 persen per tahun dan mencapai US$1.161 juta pada 2027.

“RedMagic 8S Pro memberikan pengalaman bermain game yang mulus dengan dukungan Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan hingga 3,36GHz. Kinerja perangkat ini 33% lebih baik dan 99% lebih cepat,” ujar Liu Wenlong, Sales Director, ZTE Indonesia.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Redmagic 8S Pro dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik bagi para penikmat mobile game.

Redmagic OS 8.0 menyediakan konektivitas multi-perangkat dan dukungan multi-platform yang memudahkan pemain untuk terhubung ke perangkat gaming lain dan memainkan game konsol tanpa gangguan.

Gaming phone ini dilengkapi dengan shoulder triggers sebesar 520Hz dengan tingkat respons 7,4ms membuat sinkronisasi data tampilan game ke panel game untuk memberikan opsi kontrol yang lengkap bagi pengguna.

Adsense

Area bidik yang presisi membuat performa gaming maksimal saat memainkan game kelas berat seperti Genshin Impact, CODM, League of Legends Wildrift, Real Racing Three, Rainbow Six Siege Mobile, dan Asphalt Legends.

Performa ponsel ini didukung oleh Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dengan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan dari 3,2 GHz menjadi 3,36GHz, sementara kecepatan GPU juga meningkat menjadi 719Hz menghasilkan performa 33% lebih baik dan kinerja pemrosesan 99% lebih cepat.

Dibandingkan dengan versi standar Snapdragon 8 Gen 2, Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version ini dapat meningkatkan kecepatan CPU sebesar 5% dan GPU sebesar 5,7% sehingga memberikan pengalaman gaming yang optimal.

Dilengkapi oleh dedicated gaming chip Red Core 2, menjadikan performa gaming phone ini pun meningkat. Didukung oleh RAM LPDDR5X berkapasitas hingga 16GB dan storage UFS 4.0 berkapasitas hingga 512GB untuk memberikan kinerja anti-delay.

Selain memiliki performa yang tangguh, gaming phone ini didukung oleh baterai berkapasitas sebesar 6.000mAh dual-cell dan fitur super-fast charging 65W.

Redmagic menggunakan teknologi ICE 12.0 Cooling System yang sudah dilengkapi dengan duct structure dan cooling gel sehingga pengguna bebas bermain game tanpa perlu khawatir akan suhu panas pada perangkat dan dapat lebih menghemat baterai.

ZTE Redmagic 8S Pro

Di sisi lain, ZTE Redmagic 8S Pro menggunakan layar FHD+AMOLED seluas 6,8 inci dengan kemampuan menampilkan 16 juta warna, menghasilkan tampilan yang jernih dan hidup.

Dengan touch sampling rate 960Hz dan refresh rate 120Hz, ponsel ini mampu memberikan respons yang optimal untuk input, navigasi menu, dan transisi layar yang mulus. Dengan bezel yang sangat tipis dan tanpa notch, menjadikan tampilan layar menjadi lebih maksimal.

Dengan tingkat kecerahan yang mencapai 1300 nit, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang lebih baik. Selain itu, layar ponsel juga telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 sehingga memberikan perlindungan terhadap goresan.

Redmagic 8s Pro dibekali dengan speaker stereo ganda yang dirancang oleh DTS:X Ultra, sehingga menghadirkan pengalaman audio yang tak tertandingi. Selain itu, kehadiran lampu RGB di bagian belakang menambah elemen futuristik dan interaktif pada suara.

Redmagic 8S Pro hadir dengan pengetsaan nano 3D yang simple namun futuristik. Redmagic 8S Pro mampu merekam video serta mengambil foto secara yang tajam dalam kondisi pencahayaan apapun.

Redmagic menggunakan konfigurasi kamera utama dengan lensa 50 MP, f/1.88 (wide), PDAF, bersama dengan lensa 8MP, f/2.2, 120̊, 13mm (ultrawide) dan lensa 2 MP, f/2.4 (macro), serta selfie camera 16MP.

Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, harga ZTE Redmagic 8S Pro dengan desain Midnight (RAM 12GB+256GB) dibanderol Rp. 11.999.000, dan untuk desain Aurora (RAM 16GB+512GB) senilai Rp. 14.999.000.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More