ICS Compute Kenalkan SmartAI Shop

84

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.idICS Compute menghadirkan SmartAI Shop, sebuah kiosk retail yang memanfaatkan layanan AWS.

Dengan menggabungkan teknologi AWS yakni Amazon Recognition, AWS Amazon SageMaker, AWS IoT, dan Amazon Managed Service for Grafana, SmartAI Shop membawa pengalaman belanja yang revolusioner kepada pelanggan.

SmartAI Shop adalah kiosk retail yang menggunakan teknologi pengenalan wajah melalui layanan Amazon Recognition. Melalui teknologi ini, kiosk dapat mengidentifikasi pelanggan secara individu saat mereka memasuki toko.

Hal ini memungkinkan SmartAI Shop untuk menyajikan pengalaman belanja yang personal dan disesuaikan dengan preferensi masing-masing pelanggan.

Dengan informasi sejarah belanja dan preferensi pelanggan yang terdeteksi, kiosk ini dapat memberikan rekomendasi produk yang sesuai, meningkatkan kepuasan pelanggan.

Selain itu, SmartAI Shop menggunakan layanan Amazon SageMaker untuk memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) yang canggih.

Dengan analisis data yang kuat, kiosk ini dapat mempelajari pola belanja pelanggan dan melakukan prediksi tren belanja di masa depan.

Adsense

Hal ini memungkinkan pemilik toko untuk mengoptimalkan stok produk, mengatur penawaran khusus, dan merancang strategi pemasaran yang lebih efektif. SmartAI Shop memberikan pengalaman belanja yang dipersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“ICS Compute akan terus menambah kapabilitas dan kapasitasnya agar terus mampu memberikan dukungan terbaik bagi pelanggan, terutama pelanggan yang telah berpindah ke Cloud dan ingin menggunakan Advanced Features dari AWS untuk kebutuhan mereka seperti Data Analytics, Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence dan Machine Learning,” ujar Budhi Wibawa, Founder sekaligus CEO ICS Compute.

ICS Compute menargetkan untuk meluncurkan solusi Advanced Features mereka di akhir tahun ini terutama untuk pelanggan manufaktur, industri jasa keuangan, healthcare, dan yang tidak kalah menarik adalah solusi untuk ritel,” tutur Budhi.

Dalam hal pemantauan dan analisis data, SmartAI Shop memanfaatkan Teknologi IoT dari AWS dengan menggunakan sensor suhu dan sensor kelembaban, yang nantinya akan termonitor melalui Amazon Managed Service for Grafana. Teknologi ini untuk memastikan kondisi dan mutu produk terjaga dengan baik.

Kini, ICS juga tengah mengembangkan produk-produk yang memanfaatkan AI dan Machine Learning seperti Face Recognition, Object Detection, TextTrack, OCR, dan lebih banyak lagi.

Selain itu, ICS fokus memanfaatkan AWS IoT untuk membantu pelanggan yang membutuhkan solusi berbasis cloud untuk memonitor device maupun sensor IoT-nya masing-masing.

“ICS Compute menargetkan untuk meluncurkan solusi Advanced Features mereka di akhir tahun ini terutama untuk pelanggan manufaktur, industri jasa keuangan, healthcare, dan yang tidak kalah menarik adalah solusi untuk ritel,” pungkas Budhi.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More