Google akan Bayar Arizona $85 Juta untuk Selesaikan Masalah Pelacakan Pengguna Android secara Ilegal

88

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Google akan membayar Arizona $ 85 juta untuk menyelesaikan gugatan tahun 2020, yang mengklaim bahwa raksasa pencarian itu secara ilegal melacak pengguna Android, laporan Bloomberg yang dilansir dari engadget.com pada Selasa (11/10).

Pada saat itu, Jaksa Agung Arizona Mark Brnovich berpendapat bahwa Google terus melacak pengguna untuk iklan bertarget, bahkan setelah mereka mematikan pengaturan data lokasi. Jika ini terdengar familier, itu karena Google juga digugat oleh jaksa agung di Texas, Washington, D.C., dan Indiana atas keluhan pelacakan data yang serupa.

Kantor Brnovich juga mencatat bahwa penyelesaian $85 juta adalah jumlah terbesar yang dibayarkan Google per pengguna dalam gugatan privasi seperti ini.

Tetapi mengingat bahwa Google saat ini melihat pendapatan triwulanan lebih dari $69 miliar, hukumannya mungkin menjadi sangat ringan bagi perusahaan itu.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Google José Castaneda mengatakan gugatan itu terkait dengan kebijakan produk lama yang telah diubah.

Adsense

“Kami menyediakan kontrol langsung dan opsi hapus otomatis untuk data lokasi, dan selalu bekerja untuk meminimalkan data yang kami kumpulkan,” katanya. “Kami senang masalah ini diselesaikan dan akan terus memusatkan perhatian kami untuk menyediakan produk yang bermanfaat bagi pengguna kami.”

Brnovich, sementara itu, mengatakan dia “bangga dengan penyelesaian bersejarah ini yang membuktikan tidak ada entitas, bahkan perusahaan teknologi besar, yang kebal hukum.” (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More