Apa Itu WhatsApp Aero? Simak Pembahasannya Berikut Ini!

100

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Ramai diperbincangkan di dunia maya, banyak yang mencari tahu apa itu WhatsApp Aero atau bagaimana cara mengunduhnya. Yang lainnya juga mungkin penasaran apa perbedaan antara WhatsApp Aero dengan versi WhatsApp yang umum digunakan.

WhatsApp Aero merupakan aplikasi versi modifikasi dari WhatsApp yang dimiliki oleh Meta atau kerap disebut WhatsApp MOD. Aplikasi ini mirip dengan WhatsApp MOD lain, yakni WhatsApp GB (WA GB) atau WhatsApp+. Dengan kata lain, WhatsApp Aero bukan aplikasi resmi yang berada di bawah naungan Meta, sebagaimana aplikasi WhatsApp biasa.

WhatsApp Aero dikembangkan oleh seorang pengembang perangkat lunak asal Turki bernama Hazzar Bozkurt. Aplikasi ini memiliki ukuran setup 68 MB dengan nama versi yaitu 8.5.

WhatsApp Aero mengklonakan aplikasi WhatsApp yang asli dengan beberapa pengembangan fitur tambahan yang memungkinan penggunanya untuk memperoleh pengalaman lebih dari sekadar menggunakan WhatsApp asli. Bahkan, WhatsApp Aero dapat dikustomisasi sesuai selera pengguna.

Dikutip dari situs WhatsApp Aero, aplikasi tersebut dibekali dengan desain UI yang sempurna. Pengoptimalan desain tersebut dilakukan demi meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi. Di samping itu, WhatsApp Aero juga dilengkapi dengan fitur multi bahasa yang dapat mempermudah penggunaannya bagi setiap orang di seluruh dunia.

Baca juga : Otomatis Hilangkan Foto, Inilah Fitur Baru WhatsApp

Berikut ini berbagai fitur yang bisa didapatkan dari Whatsapp Aero:

Privasi yang lebih luas

WhatsApp Aero memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan centang biru (tanda baca pesan), centang dua (tanda pesan terkirim), status online, tampilan status cerita (story), mikrofon biru, status “sedang menulis…”, “merekam…”, dan sebagainya.

Pesan terjadwal dan balas pesan otomatis

WhatsApp Aero juga memiliki fitur balasan pesan otomatis dan membuat pesan terjadwal yang bisa diatur kapan pengirimannya.

Anti hapus pesan dan status

Pesan yang dikirimkan ke WhatsApp Aero bisa diatur agar tidak ikut terhapus sekali pun dari pengirim sudah melakukan penghapusan pesan untuk dua pihak. Selain itu ada juga fitur anti hapus status yang memungkin tetap dapat melihat status orang lain meski mereka telah menghapusnya.

Kustomisasi

Adsense

Tampilan WhatsApp Aero dapat dikostumisasi menurut kebutuhan pengguna. Aplikasi ini sudah menyediakan ribuan tema bawaan, dan puluhan tema lain buatan pecinta Aero. Tema ini bisa diunduh lewat saluran resmi Whatsapp Aero.

Keamanan

Aplikasi ini dibekali dengan opsi penguncian yang disempurnakan hingga pemakaian kunci sidik jari dalam mengamankan isi obrolan.

Emoji dan bahasa

Beberapa emoji tersedia dalam aplikasi ini seperti Emoji WhatsApp default, Emoji Facebook, Emoji One, Emoji Android O, dan Emoji iOS. Selain itu, banyak pilihan bahasa yang telah didukung untuk memudahkan penggunaan.

Menyembunyikan media

WhatsApp Aero memungkinkan pengguna untuk merahasiakan semua video, gambar, hingga file GIF yang masuk dan keluar dari galeri. Semua media tersebut hanya bisa dilihat memakai WhatsApp Aero.

Ada pula fitur lain seperti mengatur jenis font yang akan dipakai pada satu kolom obrolan. Kemudian, pengguna juga bisa mengirim dokumen atau file dengan beragam format yang tidak didukung WhatsApp orisinil.

Baca juga : Whatsapp Update Fitur Pesan Hilang Otomatis pada Android & iOS

Sejauh ini, WhatsApp Aero hanya dapat diunduh pada perangkat yang menjalankan sistem operasi Android. Hanya saja, pengguna Android tidak bakal menemukannya di toko aplikasi Play Store maupun situs resmi WhatsApp, seperti aplikasi yang resmi.

WhatsApp Aero hanya dapat diunduh lewat pihak ketiga, yakni situs WhatsApp Aero dengan mengunduh file APK. Setelah diunduh, WhatsApp Aero juga tidak dapat secara otomatis diinstall ke ponsel Android karena akan terdeteksi sebagai aplikasi yang berasal dari sumber tidak dikenal.

Biasanya, pengguna perlu mengatur perizinan pada ponselnya terlebih dahulu sebelum menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal. Setelah WhatsApp Aero terpasang, aplikasi bakal muncul di halaman layar ponsel dengan ikon mirip WhatsApp asli.

Meski WhatsApp Aero memiliki fitur tambahan yang menarik bagi para pengguna, keamanannya masih dipertanyakan. Sebab, aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga, seperti aplikasi WhatsApp Mod lainnya. Pihak WhatsApp sendiri bakal memberi sanksi bagi pengguna yang memakai WhatsApp Aero dan sejenisnya. (RA)

Jurnalis : Reza Arta Mevia

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More