VMware Dorong Terwujudnya Transformasi Tenaga Kerja Masa Depan

29

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Organisasi-organisasi terkemuka di kawasan Asia Tenggara kian serius dalam melaksanakan transformasi di lingkup tenaga kerja mereka menuju terwujudnya sebuah perusahaan yang tidak lagi tersekat oleh jarak dan lokasi, makin tangguh, kompetitif, dan siap bertumbuh di tengah lingkungan kerja yang makin beragam saat ini. Guna mendukung ini, VMware meluncurkan VMware Anywhere Workspace, yakni sebuah solusi holistik yang dirancang sedemikian rupa agar mampu mendukung tenaga kerja agar dapat bekerja dengan lancar dan aman dari manapun lokasinya, memacu tumbuhnya inovasi dan capaian-capaian bisnis lainnya di era baru dunia kerja.

Perekonomian Asia Tenggara mulai menunjukkan kepulihannya dari dampak pandemi yang melanda global saat ini dan tengah berancang-ancang untuk bertumbuh kembali seiring dengan makin luasnya penerapan lingkungan kerja yang makin terdistribusi saat ini. Dalam beberapa tahun ke depan, diperkirakan akan ada 50 juta pekerjaan yang bisa diubah cara bekerjanya menjadi bisa dilakukan dari mana saja. Proyeksi ini tidak saja mendorong munculnya beragam kebutuhan baru bagi organisasi dalam menciptakan lingkungan kerja jarak jauh, namun juga membuka beragam peluang bagi mereka untuk menjadi yang terdepan dalam turut membentuk masa depan tenaga kerja di Asia Tenggara dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi di regional.

Terlebih lagi menurut sebuah riset, terdapat 78 persen konsumen di Asia Tenggara yang mendefinisikan diri mereka sebagai “digitally curious” atau “digital explorers.” Mereka mendambakan suguhan pengalaman digital yang lebih baik dalam bekerja. Lonjakan kebutuhan ini menjadi penanda ini saat yang tepat bagi organisasi untuk merengkuh transformasi tenaga kerja secara holistik sebagai kunci untuk menghadirkan cara-cara baru dalam penyelenggaraan bisnis, menjamin terciptanya inovasi secara berkesinambungan, keamanan yang makin kokoh, serta pertumbuhan bisnis yang lebih baik, menyongsong hadirnya lingkungan kerja yang kian tersebar di masa depan.

Adsense

Sanjay K. Deshmukh, vice president and managing director, Southeast Asia dan Korea, VMware mengatakan, “Inovasi, agility dan ketangguhan menjadi kunci dalam menguatkan upaya pemulihan bisnis di kawasan Asia Tenggara, seiring dengan makin tingginya kompleksitas lingkungan organisasi kini, setahun setelah pandemi berlangsung. Seiring dengan misi jangka panjang organisasi untuk terus dapat memupuk kesuksesan dan pertumbuhan di dunia kerja, organisasi perlu mempertimbangkan kembali peran tenaga kerja dalam memperkuat penerapan teknologi dalam rangka mendukung terciptanya inovasi dengan lebih baik dalam berkolaborasi dalam sebuah lingkungan kerja yang digital-first.”

“VMware berkomitmen untuk terus mendukung terjadinya evolusi dalam cara bekerja. VMware Anywhere Workspace memiliki peran kunci dalam memperkuat terwujudnya cara baru dalam bekerja guna membangun sebuah fondasi bisnis yang makin kuat, fokus dan tangguh,” imbuhnya.

VMware Anywhere Workspace menghadirkan pendekatan holistik untuk mendukung model bekerja dari manapun lokasinya melalui perpaduan beragam teknologi, seperti platform digital workspace yang inovatif, sistem keamanan endpoint dan Secure Access Service Edge (SASE). Seluruhnya bekerja secara harmoni, apapun jenis aplikasi maupun cloud yang digunakan dan dari manapun mereka berada. Pendekatan ini menghasilkan suguhan pengalaman dan lapis keamanan yang kian efektif, dengan biaya dan kebutuhan untuk operasional yang bisa ditekan sedemikian rupa. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More