Virama Karya Raih Dua Penghargaan dalam Ajang Digitech Award 2021

54

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- PT Virama Karya (Persero) meraih penghargaan bergengsi pada Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2021. Penghargaan yang diberikan pada Rabu (31/3), bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta.


Virama Karya mendapat dua katagori penghargaan sekaligus, yaitu The Best It Planning & Project Portfolio, dan The Best Chief Technology Information Officer. Hal ini tidak lepas dari inovasi yang dilakukan oleh Virama Karya melalui berbagai teknologi digital dalam pengembangan infrastruktur, dan peningkatan kapasitas manusia di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan seiring dengan berkembangnya era industri 4.0.


Merlany Legitasari selaku Direktur PT Virama Karya (Persero), bahwa transformasi digital sudah dilakukan oleh Virama Karya sebelum adanya pandemi.
“Kebetulan sebelum pandemi, kami sudah mempersiapkan untuk transformasi strategi-strategi bisnis kami. Kebetulan sudah kami terapkan, jadi pandemi. Digital sudah kami terapkan untuk mendukung services kami, dan untuk memperkuat proses bisnis kami, untuk mempercepat dan mengefisienkan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan,” jelasnya.

Adsense


Merlany berharap, event Digitech ini akan terus berkembang, dan akan ada event lain yang berkaitan dengan transformasi digital.
Event ini menurut saya bukan hanya untuk mencari award, tapi bagi kami adalah untuk mengukur apakah memang digital transformation kita sudah sesuai sesuai perkembangan teknologi yang ada saat ini. Kedepan kami harapkan, tidak hanya berhenti saat ini. Akan ada event lain selain award untuk kami berdiskusi dengan industri yang lebih maju digital nya,”.


Kemudian Bambang Setiadi, selaku Ketua Dewan Juri menjelaskan, bahwa proses penjurian Digital Innovation di era Covid-19 ini mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga (lesson learn) bagi pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang sustainable di era digital. Diantaranya adalah implementasi Inisiatif Strategis Transformasi Digital dalam menghadapi 3 tantangan besar (secure, survive, dan sustain) di era Digital dan Pandemi.
“Oleh karena itu, penjurian ini menjadi penting karena akan terjadi peningkatan stabilitas perusahaan. Mereka (perusahaan) akan semakin yakin bahwa ia bisa berkembang. Kemudian dengan adanya penjurian ini akan membangkitkan motivasi para karyawan, jika perusahaan mendapatkan award. Jadi perusahaan tidak akan merekrut sembarangan karyawan karena adanya penghargaan tersebut,” tegas Bambang.


Diketahui sebanyak 29 Perusahaan BUMN, 3 BUMD dan 2 Swasta ini mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi Digital Technology & Innovation Award (Digitech) 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Itech yang bekerjasama dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek BRIN, BPPT, dan Kementerian Perindustrian. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More