Facebook Jajaki Instagram Versi Khusus Anak-Anak

61

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Facebook tengah memprioritaskan versi Instagram untuk pengguna di bawah 13 tahun. Dalam Postingan Instagram bahkan dikatakan bahwa proyek tersebut akan diawasi oleh Adam Mosseri, Kepala Instagram, dan akan dipimpin oleh VP Facebook Pavni Diwanji yang bekerja di YouTube Kids, dan produk yang berfokus pada anak-anak lainnya ketika dia masih bersama Google.


Hal ini muncul beberapa hari setelah Instagram mengumumkan fitur baru untuk melindungi remaja di platformnya seperti dilansir dari engadget.com pada Jumat (19/03). Anak-anak di bawah 13 tahun secara resmi tidak dapat menggunakan aplikasi di bawah aturan COPPA, tetapi bebrapa dari pengguna menggunakan ulang tahun palsu untuk menipu prosedur pemeriksaan usia platform. Instagram tahu bahwa pengguna muda dapat berbohong tentang tanggal lahir mereka, itulah sebabnya Instagram mengembangkan kecerdasan buatan dan teknologi pembelajaran mesin untuk membantu melindungi anak di bawah umur.

Adsense


Misalnya, orang dewasa tidak dapat membuat DM pengguna di bawah 18 tahun yang tidak mengikuti mereka lagi. Platform menerapkan batasan tertentu dengan melihat usia yang diklaim pengguna, dan menggunakan pembelajaran mesin yang memprediksi usia orang. Hal ini juga akan mempersulit orang dewasa untuk menemukan remaja pada awalnya.


Masih belum jelas seperti apa Instagram untuk anak-anak nantinya, tetapi tidak terlalu mengejutkan bahwa Facebook telah memikirkan untuk membuat produk, mengingat ada aplikasi Messenger untuk anak-anak. Mosseri mengatakan proyek ini masih dalam tahap awal, dan Instagram belum memiliki rencana terperinci. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More