Edutech Dengan Jangkauan Mendunia, Udemy

58

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Udemy sebagai marketplace dalam bidang pendidikan digital (Edutech) berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat dan didirikan pada tahun 2010, menghubungkan masyarakat dimana saja dengan instruktur terbaik dari seluruh penjuru dunia untuk mengembangkan keahlian dan pengetahuan mereka dalam topik apapun yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Marketplace yang dimiliki Udemy terus menorehkan tonggak sejarah seperti pertumbuhan jumlah siswa dari 20 juta pada Januari 2018 menjadi 30 juta siswa pada Desember 2018 maupun 35.000 kursus baru di 2018 secara global.

Richard Qiu, Vice President Udemy mengatakan “Di Udemy, kami percaya bahwa siapapun bisa membangun kehidupan yang mereka impikan melalui pembelajaran online. Hari ini terdapat lebih dari 30 juta siswa di seluruh dunia yang memajukan jenjang karir dan kegemaran mereka dengan mencari tahu dan menguasai keahlian baru di Udemy, dan para instruktur ahli dapat membagi pengetahuan mereka kepada dunia. Melalui marketplace global dan solusi kami untuk perusahaan dan pemerintah, kami menghubungkan masyarakat dimanapun dengan keahlian yang mereka butuhkan untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaan serta kehidupan.”

Udemy akan meluncurkan program-program baru untuk mendukung kebutuhan proses pembelajaran di Indonesia, yaitu konten pembelajaran dalam Bahasa Indonesia, lokalisasi platform untuk website dan aplikasi Android atau iOS, metode pembayaran melalui transfer bank atau partner lokal seperti Alfamart, Alfamidi atau Lawson, serta membangun studio di Jakarta, sebagai studio Udemy pertama di Asia, untuk memberdayakan para instruktur lokal dalam membagi pengetahuan mereka dan membuat kursus di Udemy.

Adsense

Kehadiran Udemy di Indonesia juga menjadi tempat untuk instruktur lokal yang mempunyai keahlian untuk membuat kursus yang terstruktur, tidak hanya dalam bentuk video tapi juga dengan menambahkan materi pendukung seperti modul pembelajaran atau kuis dalam Bahasa Indonesia yang dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat di Indonesia. Ini selaras dengan tujuan Udemy untuk mendukung transformasi edukasi di Indonesia dan untuk memperbaiki kehidupan melalui pembelajaran.

Giri Suhardi, Market Manager Indonesia menambahkan, “Platform marketplace Udemy menghadirkan instruktur terbaik dari berbagai negara dengan lebih dari 50 bahasa, tentunya kami perlu menyesuaikan konten pembelajaran untuk masyarakat Indonesia yang kini telah dilengkapi dengan konten berbahasa Indonesia. Tujuan kami tidak hanya terfokus pada masyarakat yang ingin belajar, tapi juga membantu para instruktur untuk membuat konten berkualitas. Kami berharap studio produksi kami di Jakarta akan memberdayakan para instruktur lokal untuk membagi pengetahuan mereka dan membuat kursus di Udemy. Kami percaya bahwa tidak semua guru bisa ditemukan di ruang kelas dan kami berharap akan lebih banyak lagi instruktur lokal bertalenta yang akan bergabung bersama kami.”

Dr. Elidjen, S.Kom., MInfoCommTech, Knowledge Management & Innovation Director Universitas Bina Nusantara mengatakan, “Kami menyadari bahwa kini bidang pendidikan juga mulai beralih ke digital dengan adanya perkembangan teknologi. Inovasi teknologi yang dimiliki Udemy menjadi solusi kami dalam sharing ilmu yang tidak hanya dapat dinikmati oleh mahasiswa Binus saja, tetapi juga kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Tentunya kami akan terus berkolaborasi dengan Udemy untuk tetap menciptakan konten pembelajaran bagi masyarakat demi mendukung transformasi pendidikan di Indonesia.” (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More