Kepala BPPT: Generasi Milenial Harus Menjadi SDM yang Kompeten

41

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Hammam Riza menuturkan bahwa generasi milenial saat ini harus bisa menjadi sumberdaya yang kompeten.

“Mereka harus dibekali dengan kematangan ilmu agar dapat menunjukkan eksistensinya untuk bersama membangun Indonesia,” ungkapnya dalam sebuah sesi wawancara di Kantor BPPT, Jakarta, (05/3).

Lebih lanjut Kepala BPPT juga menyebut kalau Indonesia mau mengambil manfaat dari bonus demografi, kita perlu banyak lahirkan Teknopreneur atau pengusaha baru berbasis teknologi. “Keberadaan Teknopreneur ini penting, khususnya dari kalangan millenial. Apalagi kalau usaha yang diciptakan adalah di berbagai sektor kehidupan, khususnya sektor ekonomi,” ujarnya.

Adsense

Hammam lalu menyebut bahwa pihaknya terus berupaya agar menghasilkan inovasi yang mampu memberikan dampak, khususnya yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Difusi dan komersialisasi teknologi menurutnya sangat penting, untuk itu pihaknya menekankan agar teknologi berbasis industri. Dimana teknologi itu dapat dihilirisasi atau dimanfaatkan oleh industri dalam negeri.

Hammam juga menyebut pentingnya sinergi antar pemangku kepentingan dalam pemanfaatan teknologi BPPT. “Teknologi adalah penghela pertumbuhan ekonomi, untuk itu penting agar kita terus mengedepankan produk dengan nilai TKDN tinggi,” pungkasnya. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More