CentrePark Pamerkan Teknologi Mutakhir di Intertraffic Indonesia 2018

2158

Itech.id – Jakarta – PT Centrepark Citra Corpora, perusahaan pengelolaan parkir dengan merek bisnis CentrePark menjadi sponsor utama pada ajang Intertraffic Indonesia 2018 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 31 Oktober-2 November 2018.

Pada ajang yang menjadi wadah bertemunya para pemangku kepentingan di bidang konstruksi dan infrastruktur konektivitas seperti proyek jalan raya, jalan tol, bandara, pelabuhan, gedung perkantoran, pusat belanja, pusat pendidikan dan lainnya ini, CentrePark memamerkan mesin automasi pembayaran parkir berteknologi Automation Payment System (APS) dan Parking Guidance System (PGS).

Head of Marketing Communications CentrePark Sylvia Cristianti mengatakan, mesin tersebut dibekali teknologi automasi paling mutakhir di kelasnya, sekaligus dipersiapkan untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0 yang menekankan pada pola digital economy, artificial intelegence, bis data dan robotic.

“Karena itu kami selalu berupaya untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi automasi, salah satunya melalui penerapan sistem payment yang kami hadirkan. Kami juga didukung penuh oleh HUB parking tegnology dan ParkHelp,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Alat APS yang ditawarkan oleh CentrePark ini terdiri dari dua jenis, yaitu yang merupakan hasil buatan dalam negeri (APS Eco) dan rakitan luar negeri (APS ZEAG). Teknologi ini memudahkan transaksi pembayaran parkir bisa melalui mesin tanpa harus menambah biaya operational atau SDM, karena pengguna parkir tinggal melakukan tap out barcode yang tersedia di gate keluar. Kedua alat tersebut juga sudah bisa digunakan untuk pembayaran parkir bagi pengguna kartu electronic money seperti Flazz BCA, E-Money Mandiri, Breeze BRI, dan TapCash BNI. Rencananya teknologi APS CentrePark akan diterapkan di area parkir Palembang Indah Mall dan beberapa lokasi Mall lainnya.

Penerapan teknologi ini diklaim Sylvia dapat mengurangi dampak kemacetan yang ditimbulkan saat menunggu uang kembalian di pos parkir.

Ia juga menyebut penerapan teknologi unggul di CentrePark mampu membuat bisnisnya lebih efisien mengingat bisnis pengelolaan parkir biaya pekerja menjadi beban tetap yang tertinggi. “Selain sebagai inovasi perusahaan untuk memberikan solusi di bidang perparkiran, teknologi tersebut juga bentuk dukungan kami terhadap kebutuhan Smart Teknologi di negeri sendiri dengan cara mengikuti perkembangan jaman arahnya kemana,” tuntas Sylvia.