Lenovo Sajikan Laptop Legion Gaming Teranyar

48

Jakarta, Itech – Lenovo menghadirkan  jajaran Laptop gaming teranyar yang berasal dari lini Legion, yaitu Legion Y540, Legion Y7000, dan Legion Y740. Ketiga laptop gaming ini diluncurkan untuk mengisi berbagai segmentasi pasar.

Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin (9/9) mengatakan, .seluruh laptop gaming terbaru Lenovo memiliki fitur software Lenovo Vantage for Gaming. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna mengoptimalkan pengaturan serta menyimpan settingan personal untuk masing-masing game.

“Dengan Hybrid Mode, baterai laptop dari tadinya 3 jam bisa tahan sampai 10 jam,” kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin.  Legion Y540 dan Legion Y7000 dibekali spesifikasi yang serupa. Kedua laptop gaming ini memiliki layar IPS berukuran 15,6 inci  dan layar dengan refresh rate hingga 144 hz.

Kedua laptop gaming ini juga ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-9 dengan varian tertinggi Intel Core i7-9750H. Prosesor ini dipadankan dengan kartu grafis (GPU) Nvidia GeForce GTX (4 GB), RAM hingga 16 GB, dan SSD 512 GB.

Keyboard Legion Y540 hadir dengan nuansa backlit keyboard dengan lampu berwarna putih, sementara Legion Y7000 warnanya merah. Update Legion Y740 Selain meluncurkan tiga laptop gaming teranyar tadi, Lenovo juga memperbarui seri Legion Y740 dengan hardware teranyar.

Berbeda dengan model sebelumnya yang diluncurkan akhir Maret lalu, Legion Y740 kini dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-9.  Prosesor ini kemudian dipadankan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060, RAM hingga 16 GB, SSD 1 TB.

Dari aspek desain, Lenovo Y740 hadir dengan layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Laptop gaming ini juga dibekali dengan RGB backlit keyboard yang dihiasi lampu RGB yang dibekali dengan software iCue dari Corsair untuk mengubah warna. Selain itu, ada pula satu laptop seri IdeaPad ternyar yang hadir dengan nama Lenovo IdeaPad Gaming L340.

Berbeda dengan laptop IdeaPad lain, IdeaPad Gaming L340 ini dibekali dengan dua ventilasi udara di bagian bawahnya. Laptop ini juga dibekali dengan backlit keyboard berwarna biru, tidak seperti seri IdeaPad lain yang tidak memiliki backlit keyboard.

Lenovo membanderol perangkat gaming ini dengan harga yang kompetitif. Untuk  Lenovo Legion Y540 mulai dari harga Rp 14,5 juta – Lenovo Legion Y740  harga Rp 28 juta – Lenovo Legion Y7000  harga Rp 14,5 juta – Lenovo IdeaPad L340 Gaming harga Rp 11 juta.