ASUS Hadirkan PE100A Edge Computer

41

Jakarta, ITech- ASUS mengumumkan PE100A, sebuah komputer canggih dengan sasis tanpa kipas untuk memungkinkan pengoperasian senyap dan gelombang pertama perangkat ARM64-based edge-computing untuk mendukung Windows IoT Core.

PE100A didasarkan pada motherboard Pico-ITX yang dioptimalkan untuk TCO, didukung oleh papan secondary I/O untuk fungsionalitas ekstra. Produk ini didukung oleh prosesor NXP® i.MX 8M system-on-a-chip (SoC) yang berbasis arsitektur Arm® Cortex-A53 hingga 1.3 GHz dan memberikan kinerja yang efisien dengan konsumsi daya rendah. PE100A juga dilengkapi dengan memori onboard 4 GB LPDDR4 dan onboard eMMC 16 GB, dan mencangkup dua port Ethernet, tiga port USB dan sebuah HDMI pada sisi depan.

Dua port COM, dengan bus RS232/RS485/CAN, dan sebuah digital DI/DO juga tersedia secara opsional dibagian belakang. Dibagian dalam, mainboard PE100A juga mendukung sebuah konektor M.2 E-key dan konektor kartu microSD, sementara board I/O menawarkan PCIe® Mini/mSATA dan interface soket nano-SIM.

Komputer baru ini direkayasa untuk digunakan pada lingkungan yang keras, mampu beroperasi secara andal dalam kisaran suhu yang luas. Produk ini juga dirancang untuk berfungsi sebagai perangkat gateway edge-to-cloud untuk pengumpulan data, pemrosesan dan penerusan data, dengan TCO-optimized single board computer (SBC) yang ideal untuk solusi otomatisasi embedded dan beragam aplikasi smaller-scale IoT. (red)