Jakarta, Itech– Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama), yang merupakan anak perusahaan di bidang jasa keuangan PT Astra International Tbk, menghadirkan sebuah aplikasi berbasis mobile terbaru bernama MOXA sebagai inovasi dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis sekaligus mempercepat transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa
keuangan di Indonesia.
Melalui aplikasi ini, konsumen dapat menikmati berbagai layanan, mulai dari pembiayaan kendaraan, pembiayaan perjalanan religi, pinjaman multiguna, pembiayaan gawai, elektronik, furnitur, dan persiapan dana pendidikan. Selain itu, MOXA juga menyediakan layanan investasi bisnis untuk hari tua, sewa mobil dan bus, layanan antar jemput bandara, test drive kendaraan impian, hingga produk asuransi. Hal ini berarti MOXA selalu hadir dengan solusi keuangan di setiap fase kehidupan konsumen, dari mulai memenuhi kebutuhan saat ini hingga mencapai tujuan hidup di masa depan.
“Seiring dengan bergesernya gaya hidup konsumen yang mengedepankan layanan nonfisik ditambah dengan adaptasi kebiasaan baru saat pandemi ini, kami menyikapi perubahan perilaku tersebut dengan senantiasa berinovasi, melalui peluncuran platform digital MOXA. Saya berharap kehadiran MOXA dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadikannya sebagai pendamping pada setiap perjalanan kehidupan, yang sejalan dengan visi Astra Financial, yakni menjadi mitra keuangan bagi
kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Suparno Djasmin.
Di sisi lain, kehadiran MOXA juga merupakan wujud nyata dari Astra Financial dalam mendukung kebijakan Otoritas Jasa Keuangan yang tercantum dalam Master Plan Sektor Jasa Keuangan Indonesia (MPSJKI) 2021-2025, khususnya terkait dengan akselerasi transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan, sehingga mampu mewujudkan sistem keuangan nasional yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil.
“MOXA mengintegrasikan seluruh kebutuhan finansial OXA memiliki sejumlah fitur unggulan seperti conversational chat yang membantu pengguna memilih produk sampai melakukan transaksi dengan bantuan asisten, wishlist, share (social engagement),
kalkulator simulasi (pengajuan kredit) guna memudahkan dalam penghitungan estimasi cicilan, hingga pengecekan status pengajuan produk pinjaman multiguna. Ragam fitur ini semakin menjadikan MOXA sebagai one stop financial services yang kini sudah bisa diunduh melalui Play Store ataupun App Store.
Direktur Astra Financial Handoko Liem menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya optimistis akan mencatatkan pertumbuhan pengguna dan transaksi MOXA. “Salah satu aspek terpenting dalam transformasi digital adalah memberikan kemudahan bagi semua pengguna dari berbagai segmen untuk mengakses MOXA. Kehadiran fitur unggulan MOXA diharapkan mampu memfasilitasi keinginan pengguna yang mendambakan aplikasi simpel, praktis, dan efisien.”
Fitur-fitur dalam aplikasi MOXA juga terbilang “beginner friendly”. Setelah mendaftar, pengguna akan dituntun oleh asisten bernama Mona untuk mengenal lebih jauh tentang produk-produk finansial lengkap dengan perbandingan skema yang paling sesuai kebutuhan. Dengan mengusung tagline “Your Life’s Financial Companion”, MOXA berperan sebagai Astra
Financial Wealth Hub seluruh layanan/produk yang dimiliki Astra Financial. Pelanggan kini tidak perlu
repot berpindah aplikasi karena layanan satu pintu sudah disediakan MOXA. (red)
Comments are closed.