Telkom Indonesia Borong Tiga Penghargaan Digitech Award 2021

Telkom Indonesia Borong Tiga Penghargaan Digitech Award 2021
Direktur Digital Business Muhammad Fajrin Rasyid (tengah) saat menerima penghargaan di acara Digitech Award 2021 di Hotel Mulia, Jakarta, (31/03/2021).

Itech, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk borong tiga penghargaan di ajang bergengsi Digitech Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Itech bekerjasama dengan BPPT dan Forti BUMN di Hotel Mulia, Jakarta, (31/03/2021).

Penghargaan yang diperoleh itu pada katagori Telecommunication Industries dengan predikat  Bintang Lima Diamond, yakni sebagai The Best Digital Transformation, The Best Chief Information Officer yang diberikan langsung oleh Direktur Digital Business Muhammad Fajrin Rasyid, dan The Best Chief Executive Officer for Digital Transformation, diberikan kepada Direktur Utama Ririek Adriansyah.

Di sela-sela acara penghargaan, itechmagz.id berkesempatan mewawancarainya terkait transformasi dan inovasi digital yang dikembangkan Telkom Indonesia dalam rangka meningkatkan bisnisnya.

“Di era pandemi ini, Telkom berfokus pada tiga bidang inovasi digital yang utama, yakni Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services, sambil memperkuat bisnis existing di Telkom,” ujarnya.

Perusahaan pelat merah di bidang informasi dan komunikasi ini terus mengembangkan strategi bisnisnya yang selaras dengan kebijakan pemerintah. Baik dalam pengembangan infrastruktur, SDM, maupun reformasi birokrasi.

Jadi bukan hanya bidang telekomunikasi, namun juga mengembangkan domain bisnis yang lainnya, seperti dalam tiga bidang digital di atas.  

Adsense
Loading...

Ia menyebut produk Telkom saat ini telah mencapai ratusan produk. Beberapa di antaranya masuk dalam  digital connectivity berupa jaringan 4G, 5G, FTTx, SDN/NFV, dan satelit. Kemudian  digital platform seperti Big Data, Customer Engagement Platform Telkomsel, dan lainnya. Serta masuk dalam digital services baik berupa platform ekosistemkorporasi dan pasar umum. Dalam hal ini, PadiUMKM termasuk contoh dalam digital services dalam ekosistem korporasi.

“Dalam mendukung perkembangan digitalisasi, Telkom juga bekerjasama dengan pelaku yang terkai ekosistem digital, baik dari business maupun pemerintah. Salah satunya kita membantu pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan dan Kominfo dalam mengembangkan satu data vaksinasi Covid-19, yakni PeduliLindungi,” terangnya.

Selain itu juga bekerjasama dengan Kementerian Koperasi d an UMKM dalam mengembangkan digitalisasi industri UMKM agar go digital. Produknya adalah PadiUMKM.

Maka dengan itu, ia berharap bahwa dengan adanya acara awarding semacam ini, akan menumbuhkan rasa optimisme dan semangat pelaku bisnis agar lebih maju lagi.

Baca juga: Bukit Asam Raih Dua Penghargaan di Ajang Digitech Award 2021

“Saya berharap dengan adanya Awarding Digitech ini dapat menumbuhkembangkan seluruh pihak  yang terkait ekonomi digital  di Indonesia, baik itu pihak bisnis, pihak pemerintah, maupun pihak akademisi untuk meningkatkan kolaborasi. Sehingga dengan ini sama-sama untuk dapat berkembang atau sama-sama mengambil manfaat dari perkembangan digital yang semakin pesat ini,” terangnya. (ed.AS/itechmagz.id)

Advertisements
Loading...