Jakarta, Itech- Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, mencatatkan peningkatan volume pengiriman harian di akhir tahun 2020 yang mencapai lebih dari 550 ribu paket per hari. Suyanto Tjoeng, selaku CEO Anteraja mengungkapkan, pandemi yang terjadi sejak kuartal pertama 2020 menimbulkan banyak pergeseran dalam kegiatan jual beli, dan mendorong meningkatnya transaksi melalui e-commerce di Indonesia.
Hal tersebut turut memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan volume pengiriman Anteraja yang merupakan bagian dari grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. “Kepercayaan dari para pelaku bisnis dalam menggunakan Anteraja terutama di tahun 2020 ini menghasilkan peningkatan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir tahun 2019 lalu. Peningkatan ini menunjukkan kinerja Anteraja yang cukup baik, mengingat Anteraja baru beroperasi satu tahun 9 bulan,” jelasnya dalam keterangan pers, Rabu (30/12).
Lebih lanjut diungkapkan, peningkatan volume pengiriman Anteraja juga didukung dengan adanya beberapa kali pesta belanja online nasional atau yang biasa disebut sebagai Hari Belanja Oline Nasional (Harbolnas), yang terjadi pada bulan Oktober hingga Desember 2020.
Pada Harbolnas 12.12 2020, Anteraja mencapai volume pengiriman harian tertinggi mencapai sekitar lebih dari 550 ribu paket atau mengalami peningkatan hingga 500% dibandingkan pada Harbolnas 12.12 tahun 2019 yang hanya mencapai sekitar 100 ribu paket. (red)
Comments are closed.