Melalui Digital, Maybank Indonesia Tingkatkan Layanan Transaksi Finansial Nasabah

269

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Maybank Indonesia senantiasa meningkatkan layanan perbankan digital M2U ID yang terdiri dari aplikasi (App) dan internet banking (Web) untuk nasabah perorangan, serta layanan M2E untuk nasabah korporasi.

Bank mencatat peningkatan transaksi finansial melalui M2U ID (App dan Web) naik sebesar 11,2% menjadi lebih dari 15 juta transaksi pada Desember 2021, dari 14 juta transaksi pada tahun sebelumnya.

Transaksi ini telah berkontribusi bagi peningkatan pendanaan yang tumbuh sebesar 38,9% menjadi Rp4,71 triliun, dan pendapatan Bank sebesar 24,6% menjadi Rp193 miliar pada Desember 2021.

Sementara, Bank mencatat transaksi finansial melalui M2E melesat 230,3% menjadi lebih dari 3 (tiga) juta transaksi pada Desember 2021 dengan lebih dari 11 ribu nasabah korporasi yang kini menggunakan layanan tersebut.

Nilai transaksi M2E pada tahun 2021 melonjak 399,2% menjadi sebesar Rp582,69 triliun, dibandingkan tahun sebelumnya. Transaksi ini juga menyumbang fee based income yang naik sebesar 189,9% menjadi Rp8 miliar pada Desember 2021.

Adsense

Di sepanjang 2021, Maybank Indonesia telah memperkenalkan berbagai fitur untuk meningkatkan layanan digital banking-nya seperti, di antaranya, fitur e-KYC dan Biometric pada M2U ID App guna mendukung proses pembukaan rekening secara online dengan mudah dan cepat, tanpa memerlukan nasabah untuk melakukan video call, ataupun mengunjungi kantor cabang untuk melakukan proses verifikasi.

Selain itu, melalui M2U ID App, nasabah kini sudah dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu menggunakan QR code di seluruh ATM Maybank di Indonesia yang mendukung fitur tersebut. Di samping itu, tersedia juga fitur top-up kartu e-money, dan fitur Digital Customer Service untuk memudahkan nasabah melakukan pengkinian data secara online.

Dari segi peningkatan keamanan, Bank juga telah menambahkan fitur Secure2u untuk mendukung transaksi yang lebih cepat, nyaman dan aman, mengurangi ketergantungan terhadap One-Time-Password (OTP) yang dikirim melalui SMS.

Selaras dengan misi Humanising Financial Services, Maybank Indonesia akan terus meningkatkan layanan perbankan digitalnya dalam memberikan kemudahan dan pengalaman perbankan terbaik bagi para nasabahnya. (DAF/rilis)

Advertisements

1 Comment
  1. […] Melalui Digital, Maybank Indonesia Tingkatkan Layanan … […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More