Lazada Group Gelar LazMall Brands Future Forum 2021

Jakarta, Itech- Lazada Group menyelenggarakan  LazMall Brands Future Forum (BFF) 2021 di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura pada 1 September 2021, yang dihadiri para undangan, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual, dari seluruh Asia Tenggara.

Dengan tema ‘Rising to the Future: Southeast Asia’s Digital Commerce’, beberapa eksekutif Lazada berbagi kisah pertumbuhan LazMall dan komitmen berkelanjutannya untuk membantu pertumbuhan para mitra brand. Dengan memanfaatkan infrastruktur dan kemampuan eCommerce Lazada dalam solusi AI, teknologi dan pemasaran digital, penyesuaian strategi dapat dilakukan untuk meningkatkan siklus hidup pelanggan, memberikan pengalaman belanja online yang premium.

Dalam sambutannya, Chun Li, Chief Executive Officer, Lazada Group dan Lazada Indonesia menceritakan bagaimana inovasi, kreativitas, teknologi termutakhir dan pengalaman pelanggan yang menakjubkan akan terus mengubah eCommerce, menghasilkan migrasi online yang luar biasa, dimana lebih dari 70% populasi di Asia Tenggara adalah pengguna internet.

Lazada kini memiliki lebih dari 110 juta pelanggan aktif tahunan dengan jumlah transaksi online yang telah bertumbuh 100 persen dari tahun ke tahun. Dalam waktu tiga tahun, LazMall telah bertumbuh dan menaungi lebih dari 32.000 brand lokal dan internasional  dengan basis pelanggan berkualitas yang bersedia untuk terus berbelanja brand yang mereka kenal dan sukai, serta mencari brand baru di Lazada.

Pelanggan baru di kanal LazMall bertumbuh  hampir dua kali lipat dari tahun ke tahun, dan nilai pembelian dari pelanggan LazMall dua kali lipat dari rata-rata pembelian pembeli lainnya di platform Lazada. Dengan meningkatnya kepercayaan dan keyakinan pelanggan untuk membeli barang berharga lebih tinggi, Lazada meluncurkan LazMall Prestige sebagai penawaran premium di Asia Tenggara, dengan brand yang tergabung diantaranya Bacha Coffee, Bang and Olufsen, Coach, La Mer, Salvatore Ferragamo, dan lainnya.  

Sementara itu, James Chang, Head of Strategic Accounts and Retail, Lazada Group, mengatakan seiring dengan pertumbuhan online retail, adopsi atas strategi perdagangan digital jangka panjang yang  unik bagi masing-masing brand adalah kunci. Untuk memastikan kesuksesan, Lazada menawarkan fitur dan solusi bisnis dan marketing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing brand dan para pelanggan.

Pengalaman pelanggan menyeluruh: Menciptakan satu pesan dan pengalaman holistik untuk seluruh kanal yang menjangkau pasar melalui data dan teknologi yang mumpuni. Memastikan waktu yang paling tepat untuk menyampaikan pesan agar bisa memberikan pengalaman brand yang maksimal kepada para pelanggan.

Program membership loyalty: Memastikan dua jenis program tersedia untuk seluruh brand – mengintegrasikan program keanggotaan brand yang telah ada secara mulus sebagai bagian dari tokonya di LazMall. Untuk brand yang tidak memiliki toko offline, LazMall akan menciptakan berbagai solusi sederhana dimana brand akan tetap dapat memberikan insentif kepada para pelanggan  dan  mendorong pembelian yang berulang.

Untuk mendapatkan kepercayaan dan keyakinan dari pelanggan, Raymond Yang, Chief Product Officer, Head of Platform Operations, Lazada Group mengatakan bahwa ekosistem Lazada menyediakan rangkaian lengkap fitur yang bisa disesuaikan seperti fitur dekorasi premium, segmentasi pengguna, dan API termasuk solusi online-to-offline untuk membantu menumbuhkan basis pelanggan dari brand. (red)