Bank Ganesha Ikuti Penjurian Top Digital Innovation, Top IT dan Top Telco

Bank Ganesha Ikuti Penjurian Top Digital Innovation, Top IT dan Top Telco
Bank Ganesha Ikuti Penjurian Top Digital Innovation, Top IT dan Top Telco

PT Bank Ganesha Tbk (“Perseroan”) mengikuti acara penjurian yang diadakan oleh majalah Itech yang disupport langsung oleh BPPT, Kemenristek Brin dan Forti BUMN. Dalam acara ini, Bank Ganesha menjadi peserta perdana yang dimulai pada hari Senin 09/03/2020.

Kepala Divisi Operation Bank Ganesha Djoko laksono menjelaskan bahwa tujuan mengikuti acara penjurian ini adalah untuk mengikuti perkembangan, perubahan sekaligus tantangan yang ada di dunia perbankan. “Hal ini kami ikuti dalam rangka bagaimana untuk mentransform dari konvensioanal menuju digital. Dan tentunya, cukup banyak tantangan yang akan kami hadapai kedepan”, kata Djoko.

Adapun dewan juri yang menilai dalam acara ini adalah Achmad Puryono, Irnanada laksanwan, Harry Santoso, dan Eddy Iskandar. Acara yang diadakan di Gedung World Trade Centre I Jakarta ini mengangkat tema “Digital Innovation for Excellent Performance”.

Bank Ganesha adalah sebuah bank yang saat ini memiliki posisi bank buku 2. Dalam sejarahnya, Bank ini berdiri pada tahun 1992, kemudian pada tahun 2015 bank ini  berubah menuju Initial Public Offering (IPO)/ Penawaran Umum Perdana kepada masyarakat.

Secara kelebihannya, Bank Ganesha memiliki potensi di mitra bisnis yang cukup strategis. Dari situ, bank ini menggali sebuah ekosistem yang bisa mendukung Bank Ganesha dan juga mitra bisnis untuk memperoleh simbiosis mutualisme. “Kami punya cukup mitra bisnis pendukung”, tegas Djoko.

Adapun dari sisi IT, kelebihan bank ini semua developer-nya dilakukan oleh inhouse, yaitu dibangun oleh internal sendiri. Kemudian sistem yang di pakai dalam bank ini adalah sistem e-smart.  “Sistem e-smart ini dibangun langsung oleh tim IT kami sendiri,” terang Djoko. (RB)