Investree dan GMO Payment Service bersinergi

Jakarta, Itech- Investree dan GMO Payment Service bersinergi untuk mendanai sub-segmen portofolio pinjaman UKM yang dalam hal ini adalah para Borrower Investree. Sejak 2019, komitmen Investree dan GMO Payment Service adalah untuk membantu mengurangi kesenjangan kredit UKM dengan memanfaatkan teknologi dan data untuk mempertahankan pertumbuhan UKM.

Dukungan pendanaan dari GMO Payment Service akan digunakan untuk membiayai lebih banyak UKM Indonesia melalui beragam portofolio pinjaman Investree antara lain Invoice Financing, Buyer Financing, Working Capital Term Loan, dan Online Seller Financing, semuanya dalam skema konvensional dan syariah.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengutarakan apresiasinya terhadap GMO Payment Service, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada GMO Payment Service karena telah mempercayai kami yang kini perlahan bergeser menjadi solusi digital bagi UKM, bersama-sama mengusahakan akses permodalan menjadi mudah dan cepat dijangkau oleh para pelaku UKM yang menjadi target khalayak Investree.

Saat ini sudah ada beberapa pemain internasional yang bergabung sebagai Lender Institusi Investree dan GMO adalah salah satunya. Kami berharap hal ini bisa semakin menguatkan sokongan pendanaan bagi para UKM sehingga mereka dapat semakin berdaya dan terakselerasi di masa pemulihan pandemi Covid-19 ini, sesuai dengan filosofi kampanye payung ulang tahun kelima kami yaitu “Grow Fa5ter”.”

Mengawali operasionalnya pada 1995 sebagai perusahaan yang menyediakan layanan pemrosesan pembayaran kartu kredit untuk bisnis pemesanan melalui pos, GMO Payment Service merupakan nama besar di Jepang yang telah memperluas cakupan solusi pembayaran online-nya ke dalam bisnis e-commerce yang berkembang pesat. (red)