Instagram Beri Tahu Pembuat Konten Kapan dan Mengapa Postingan Mereka Dilarang

221

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Pembaruan terbaru Instagram bertujuan untuk membantu pembuat lebih memahami salah satu aspek aplikasi yang paling membuat frustrasi: “shadowban” yang ditakuti. Aplikasi ini memperbarui fitur status akunnya untuk membantu pembuat “memahami apakah konten akun mereka memenuhi syarat untuk direkomendasikan kepada non-pengikut.”

Dengan perubahan itu, Instagram akan mengizinkan siapa pun yang menggunakan akun “profesional” untuk melihat apakah postingan mereka saat ini diblokir dari rekomendasi seperti yang dilansir dari engadget.com pada Kamis (08/12).

Pemberitahuan akan muncul di “fitur status akun” aplikasi, dan menunjukkan kepada pengguna “pilihan” postingan yang menyinggung, menawarkan kesempatan untuk mengedit atau menghapusnya, atau mengajukan banding atas keputusan apa pun yang menurut mereka merupakan kesalahan.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya mencakup postingan yang telah diblokir dari rekomendasi di Jelajahi, Umpan, dan reels. Tetapi perusahaan mengatakan sedang berupaya memperluas fitur sehingga pembuat akan tahu jika mereka juga diblokir dari saran di tingkat akun, seperti di pencarian atau “akun yang disarankan.”

Meskipun Instagram menghindari penggunaan kata “shadowban”, perubahan tersebut jelas dimaksudkan untuk mengatasi keluhan jangka panjang dari pembuat konten tentang mengapa kiriman mereka tidak didistribusikan seperti yang mereka harapkan.

Untuk meredakan kekhawatiran ini, perusahaan telah mencoba dalam beberapa tahun terakhir untuk menjelaskan dengan lebih baik cara kerja algoritmenya, dan menunjukkan pedoman rekomendasinya untuk membantu pembuat konten memahami cara kerja bagian dalam aplikasi.

“Kami tahu jangkauan bisa berubah-ubah,” kata Kepala Instagram Adam Mosseri dalam sebuah video tentang pembaruan tersebut.

“Kami tahu penting bagi kreator untuk memahami cara kerja Instagram jika mereka akan menggunakannya dalam jangka panjang.”

Adsense

Dengan sekarang menunjukkan kepada pengguna mengapa konten mereka dihapus dari rekomendasi, perusahaan berharap pembuat konten dapat mengambil langkah untuk “memperbaiki” kesalahan mereka.

Paling tidak, ini dapat memberikan kepuasan bagi pembuat konten untuk melihat pengakuan bahwa konten mereka memang telah dikurangi visibilitasnya, dan memberikan kesempatan untuk meminta untuk melihat kedua kalinya. Seorang juru bicara Instagram mengatakan tim peninjau akan bekerja “secepat mungkin”, tetapi tidak mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk langkah tersebut. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More