Inovasi KUR Digital, BRI Raih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021

40

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk atau BRI kembali mencatatkan prestasi gemilang atas raihan penghargaan utama dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021, dalam kategori produk dan model bisnis atas inovasi KUR digital. Bank dengan kode saham BBRI tersebut dinilai pantas mendapatkan penghargaan terebut karena konsisten dalam berinovasi, serta adaptif dengan kondisi yang terjadi.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengatakan perseroan memang sedang berproses transformasi, khususnya pada digital dan culture.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan pertama dalam kategori produk dan acara channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021. BRI akan tetap konsisten melahirkan inovasi dengan semangat transformasi digital dan culture yang disebut BRIvolution. Proses tersebut memotivasi kami untuk tetap tumbuh dalam kondisi apapun, termasuk pada saat krisis akibat pandemi yang sedang kita hadapi,” kata Indra.

Sejak Mei 2020 lalu, BRI membuka akses pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui channeling online dengan menggandeng e-commerce (Shopee dan Tokopedia) serta perusahaan ride hailing (Grab dan Gojek).

Adsense

Dalam program ini, BRI menawarkan fasilitas KUR kepada pelaku usaha maksimal hingga Rp 50 juta dengan tenor paling panjang 3 tahun. BRI melakukan terobosan ini untuk mengakselerasi penyaluran KUR di tengah tekanan pandemi Covid-19, sejalan dengan komitmen perseroan yang fokus terhadap pemberdayaan UMKM di Indonesia.

BRI sebagai bank dengan jejaring terluas di tanah air sejak awal 2015 hingga Juli 2021 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp559,6 triliun kepada 25,4 juta pelaku UMKM. Yang apabila dirinci, pada semester pertama tahun ini saja BRI telah menyalurkan KUR senilai Rp97,7 triliun kepada 3,4 juta pelaku UMKM.

“Manajemen BRI menyadari peran dan amanah besar penyaluran KUR dari pemerintah, khususnya di masa pandemi yang diharapkan dapat memulihkan kondisi ekonomi pelaku UMKM. Oleh karena itu, BRI akan terus meningkatkan dan memperkuat layanan melalui beragam inovasi termasuk dengan digitalisasi,” pungkas Indra. (DAF/rilis)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More