Sinergi Huawei dengan Lima Domain Teknologi

49

Jakarta, Itech- Acara tahunan unggulan yang diselenggarakan oleh Huawei untuk industri TIK global, Huawei Connect 2020 di gelar di Shanghai. Pergelaran ini merupakan ajang bagi Huawei dalam mengungkapkan strategi utamanya yang terus mengalami dinamika pada setiap tahunnya.

Pada tahun 2016, Huawei menggambarkan dunia yang cerdas di masa depan dan mendorong para mitranya di seluruh dunia untuk bersama-sama serta mengembangkan ekosistem yang menyerupai Kosta Rika. Pada 2017, Huawei mengumumkan tujuannya menjadi salah satu dari lima penyedia layanan Cloud utama di dunia. Adapun pada 2018, Huawei mengungkapkan strategi AI-nya, dan kemudian pada 2019 Huawei menitikberatkan pada strategi komputasinya

Pada tahun 2020, ketika teknologi 5G telah diluncurkan dalam skala besar di seluruh dunia, konektivitas, Cloud, AI, komputasi, dan aplikasi industri semuanya bersatu untuk menciptakan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk sektor TIK. Oleh karena itu, fokus HUAWEI CONNECT tahun ini adalah: Menciptakan nilai baru melalui sinergi di lima domain teknologi.

Ke depan, Huawei akan fokus pada penerapan teknologi TIK yang ditujukan untuk industri dan menyediakan solusi khusus dalam skenario bersama dengan mitranya untuk membantu perusahaan mengembangkan bisnis mereka. Tujuan lainnya adalah untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan tujuan-tujuan strategis untuk meningkatkan industri dalam negeri, memberi manfaat kepada konstituen dan meningkatkan tata kelola secara keseluruhan.

Pada gelaran ini, Huawei Rotating Chairman Guo Ping menyampaikan pidato sambutannya yang bertajuk “Menciptakan Nilai Baru melalui Sinergi di Lima Domain Teknologi”. Guo mengatakan, “Seiring dengan makin banyaknya pemerintahan dan perusahaan yang melakukan transformasi digital dan membutuhkan serta menerapkan sistem yang cerdas, kami melihat potensi sektor TIK untuk terus tumbuh pun sangat besar. Untuk itu, kami berharap dapat membuka babak baru penuh potensi ini bersama dengan para mitra kami.”

Dalam  sambutannya, Guo Ping juga berbagi kisah sukses Huawei dalam membantu membangun perusahaan, kampus, dan kota cerdas, melalui pengintegrasian  teknologi TIK dengan kebutuhan  industri, serta memberikan solusi khusus dalam berbagai skenario untuk menciptakan nilai-nilai yang mampu mendukung optimalisasi program-program penting pemerintah maupun bisnis utama perusahaan. Pada fase berikutnya, Huawei akan bekerja dengan mitranya untuk menerapkan teknologi TIK ke industri, membantu perusahaan mengembangkan bisnis mereka dan membantu pemerintah mencapai tujuan strategis untuk meningkatkan industri dalam negeri, memberi manfaat kepada konstituen, dan meningkatkan tata kelola secara keseluruhan. (red)