Sukses Terapkan 4 Pilar Transformasi, Pegadaian Borong Penghargaan Digitech Award 2021

Sukses Terapkan 4 Pilar Transformasi, Pegadaian Borong Penghargaan Digitech Award 2021
Sukses Terapkan 4 Pilar Transformasi, Pegadaian Borong Penghargaan Digitech Award 2021

Jakarta, Itech- Sukses menerapkan 4 pilar strategi dalam transformasinya, PT Pegadaian (Persero) memborong sejumlah penghargaan dalam ajang bergengsi Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2021, diantaranya The Best Technology Development Team in Financial Services, The Best IT Leadership in Financial Service dan The Best Chief Transformation Officer yang diraih oleh Teguh Wahyono selaku CEO dan Direktur TI dan Digital Pegadaian.

Teguh Wahyono mengatakan terdapat dua hal penting yang harus dibangun dalam bertransfromasi yakni membangun culture digital dan teknologi.

“Secara umum ada dua hal yang harus dibangun yakni transform culture dan teknologi IT,” ujarnya dalam CEO Talk Digitech Award 2021, di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (31/3).

PT Pegadaian (Persero) dinilai telah suskes dalam transfrormasi digitalnya dengan terus mengembangkan 4 pilar strategi, diantaranya agile way of working adoption and customer focus mindset, customer base shifting and regeneration, digitalization of product dan new product development and alternative revenue exploration.

Dalam penjurian pada Senin (4/3) lalu, Teguh Wahyono juga mengatakan, kini SDM Pegadaian telah diisi oleh 90% kaum milenial di Direktorat Transformation Office dan TI. Menurutnya, zaman kedepan akan didominasi oleh milenial sehingga dibutuhkannya ide yang relevan untuk diimplementasikan dalam transformasi Pegadaian.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2021 Irnanda Laksanawan mengatakan bahwa saat ini waktunya membuktikan implementasi dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat. Karena salah satu hikmah dari pandemi Covid-19 adalah menunjukkan betapa pentingnya produk digital bagi kehidupan manusia.

“Sebab, di era Industri 4.0 ini, teknologi digital bukan lagi sebuah pendukung bagi kehidupan, tapi kini sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari. Mau komunikasi, makan, belanja ini itu, bayar tagihan, transfer, belajar, dan kebutuhan lainnya kini sudah tak repot-repot lagi. Cukup klik di perangkat digital kita yang tersedia di Android atau IOS kita masing-masing,” terangnya.

Diketahui sebanyak 29 Perusahaan BUMN, 3 BUMD dan 2 Swasta ini mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi Digital Technology & Innovation Award (Digitech) 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Itech yang bekerjasama dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek BRIN, BPPT, dan Kementerian Perindustrian.

Acara yang mengangkat tema “Achieving Corporate Goals Through Digital Technology Transformation & Innovation” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi. (EA)