Petrokimia Gresik Raih 2 Penghargaan Bergengsi Digitech Award 2021

Petrokimia Gresik Raih 2 Penghargaan Bergengsi Digitech Award 2021
Petrokimia Gresik Raih 2 Penghargaan Bergengsi Digitech Award 2021

Jakarta, Itech- PT Petrokimia Gresik (PG) berhasil menyabet dua penghargaan yakni The Best IT Leadership dan The Best Transformation & Digital Innovation in Fertilizer Industries dalam ajang bergengsi Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2021 bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (31/3).

Petrokimia Gresik dinilai telah berhasil menjadikan teknologi informasi (TI) atau digital sebagai business driver dalam seluruh prosesnya, demi menghadapi tuntutan pasar yang kian kompetitif.  

Dalam sesi Penjurian Digitech Award 2021 pada (10/3) lalu, Richard Martinus Halim selaku VP IT Services & Bisnis Partner PI PG memaparkan pelbagai keunggulan digitalisasi yang dilakukan PG dengan sangat komperhensif.

“Digitalisasi Petrokimia Gresik ini tidak lepas dari inisiatif dan dorongan para manajemen dan direksi juga induk (Pupuk Indonesia) agar misi mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, meningkatkan hasil usaha, dan mengembangkan industri kimia nasional itu segera terimplementasi. Karena bagaimanapun, ke depannya TI atau digitalisasi ini dijadikan sebagai salah satu standar kebijakan investasi perusahaan,” terangnya.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2021 Irnanda Laksanawan mengatakan bahwa saat ini waktunya membuktikan implementasi dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat. Karena salah satu hikmah dari pandemi Covid-19 adalah menunjukkan betapa pentingnya produk digital bagi kehidupan manusia.

“Sebab, di era Industri 4.0 ini, teknologi digital bukan lagi sebuah pendukung bagi kehidupan, tapi kini sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari. Mau komunikasi, makan, belanja ini itu, bayar tagihan, transfer, belajar, dan kebutuhan lainnya kini sudah tak repot-repot lagi. Cukup klik di perangkat digital kita yang tersedia di Android atau IOS kita masing-masing,” terangnya.

Diketahui sebanyak 29 Perusahaan BUMN, 3 BUMD dan 2 Swasta ini mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi Digital Technology & Innovation Award (Digitech) 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Itech yang bekerjasama dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek BRIN, BPPT, dan Kementerian Perindustrian.

Acara yang mengangkat tema “Achieving Corporate Goals Through Digital Technology Transformation & Innovation” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi. (EA)