BJB Syariah Akan Integrasikan Mobile Maslahah dan Wakaf Ikhlas

0
308
BJB Syariah Akan Integrasikan Mobile Maslahah dan Wakaf Ikhlas
BJB Syariah Akan Integrasikan Mobile Maslahah dan Wakaf Ikhlas

BJB Syariah akan luncurkan sebuah aplikasi yang mengintegrasi antara aplikasi Mobile Maslahah dan aplikasi Wakaf Ikhlas. Aplikasi ini akan diluncurkan pada bulan Ramadhan mendatang, guna mempermudah nasabah untuk melakukan berbagai macam kebutuhan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dadang Rohandi selaku Pimpinan Divisi IT pada acara Penjurian yang diadakan oleh Majalah ITech di Gedung World Trade Center I Jakarta pada Selasa (17/03/20). “Kami akan integrasikan aplikasi Mobile Maslahah dan Wakaf Ikhlas pada Ramadhan mendatang”, kata Dadang Rohandi.

Selain untuk Wakaf, BJB Syariah juga kedepan akan meluncurkan Mobile Maslahah untuk Umroh dan Haji. Jadi BJB Syariah menyediakan semua pelayanan, termasuk pembuatan rekening yang bisa langsung digunakan untuk transaksi.

Mobile Maslahah diluncurkan sebagai salah satu upaya perusahaan untuk memfasilitasi kebutuhan pasar dalam melakukan transaksi perbankan khususnya yang berbasis syariah. Selain itu, Mobile Maslahah adalah sebuah layanan mobile banking yang menghadirkan layanan perbankan selama 24 Jam. Aplikasi ini dapat diakses langsung oleh nasabah yang memiliki Kartu ATM melalui telepon selular/handphone dengan menggunakan jaringan komunikasi data.

Dengan menggunakan layanan Mobile Maslahah, maka nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti: informasi (Cek saldo, 5 transaksi terakhir, Informasi Produk dan Simulasi, Call Center), transfer antar rekening bank BJB Syariah maupun antar bank (ATM Bersama), pembayaran tagihan rutin, pembelian Voucher, dan banyak lagi yang lainnya.

Jika dilihat dari segi keunggulannya, BJB Sayariah sudah fokus membangun sebuah ekosistem dengan Sekolah dan Perguruan Tinggi. “Jadi sekolah itu tidak usah ada orang IT atau Server, cukup BJB Syariah yang akan handle. Hingga saat ini BJB syariah sudah mendapatkan ISO 20.000, sehingga sistem operasinya lebih terpercaya karena sesuai dengan standar Internasional. Kita akan fokus ke sekolah, rumah sakit dan travel-travel haji dan umrah. Hal itu belum dilakukan oleh bank-bank lain”, terang Dadang Rohadi. (RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here