WhatsApp Permudah Pembersihan GIF dan Spam Foto

14
WhatsApp Permudah Pembersihan GIF dan Spam Foto
WhatsApp Permudah Pembersihan GIF dan Spam Foto

Jakarta, Itech– Semua GIF, meme, foto dan video yang dikirimkan melalui WhatsApp secara acak dapat menumpuk dan memakan ruang penyimpanan perangkat dengan sendirinya. Hal ini akan merepotkan pengguna yang harus meluangkan waktunya untuk membersihkan nya. Maka dari itu, layanan perpesanan telah mulai meluncurkan alat manajemen penyimpanan baru yang berlaku di seluruh dunia, dan hal ini mempermudah pembersihan, mengidentifikasi, memilih, dan menghapus file secara massal.


Fitur baru WhatsApp ini dengan mudah mengelompokkan file besar dan media yang telah diteruskan berkali-kali sehingga pengguna dapat dengan mudah memilih beberapa item dan menghapusnya secara massal dengan cepat. File juga diurutkan berdasarkan ukuran yang membuat pengguna lebih mudah memilih file mana yang harus dihapus terlebih dahulu. Guna mencegah penghapusan yang tidak disengaja, fitur tersebut juga menampilkan pratinjau media yang telah disimpan.

Pengguna dapat menonaktifkan setelan penyimpanan otomatis pada default WhatsApp, akan tetapi jika pengguna lebih menyukai untuk mengaktifkan fitur autosave dan hanya akan menghapus file sesekali waktu saja, pastinya fitur ini sangat diperlukan seperti yang dikutip dari engadget.com pada Rabu (04/11/2020). Pengguna dapat mengakses nya dengan membuka Pengaturan> Penyimpanan dan data> Kelola penyimpanan. (DAF)