Tokopedia Bangkit Bersama Warung

11

Jakarta, Itech- Selama dua tahun, Tokopedia melalui ekosistem Mitra Tokopedia telah mempermudah pegiat usaha tradisional — termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya — mengembangkan usaha melalui pemanfaatan teknologi.

Head of New Retail Tokopedia, Doni Nathaniel Pranama mengatakan, “Kami telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional melayani lebih dari 50 juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia. Ini menjadikan aplikasi Mitra Tokopedia sebagai platform pengalaman berbelanja O2O dengan cakupan paling luas di Indonesia.”

Berbagai dampak positif dirasakan para pemilik warung berdasarkan survei yang dilakukan terhadap ribuan Mitra pada Oktober 2020. Hampir 80% pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya yang bergabung menjadi Mitra Tokopedia meraih keuntungan tambahan lebih dari 2x lipat.

Di sisi lain, pegiat usaha tradisional bisa merasakan beragam kemudahan. Mulai dari harga produk lebih terjangkau, promo berkala, gratis ongkir, layanan same-day delivery, banyaknya pilihan pembayaran hingga kehadiran sejumlah fitur, seperti Grosir dan Penjualan Produk Digital. (red)