Telkom Raih Best Leader Factory 2020

Jakarta, Itech – PT Telkom Indonesia meraih peringkat pertama dalam Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within 2020 dengan nilai 92,44. Dengan capaian total ini, Telkom mampu menyisihkan 26 finalis yang 60% di antaranya adalah BUMN, seperti Bank Mandiri, Pertamina, BRI, dan Sucofindo yang secara berurutan menguntit sebagai Top 5. Tak hanya itu saja, bahkan di sektor infrastruktur Telkom berada di posisi teratas, disusul PLN, Pelindo III, dan Jasa Marga.

Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA berkolaborasi dengan NBO Indonesia, melibatkan tim juri dari tokoh yang sudah dikenal publik dengan baik seperti Amir Abdul Rachman (Former President Commisioner MNC Land), Elia Massa Manik (Former CEO Pertamina), Josef Bataona (Former HR Director Unilever), Irham Dirmy (Wakil Komisi Aparatur Sipil Negara), dan Susanna Hartawan (Managing Director NBO Indonesia).

Berdasarkan kriteria Vision Mission and Framework; Leadership Development Program; Program Implementation and Execution; Leaders Born from Within; dan Business Impact, Telkom layak dinobatkan sebagai Best Leader Factory 2020. Hal ini karena Telkom dipandang memiliki pengelolaan talent yang sistematis dan berkesinambungan, mendukung tujuan strategis perusahaan serta adanya komitmen emosional para eksekutif dan manajemen senior perusahaan dalam pengembangan talent tersebut.

Terima kasih kepada penyelenggara dan tim juri yang telah memberikan apresiasi terhadap langkah Telkom dalam pengelolaan human capital. Penghargaan ini tak hanya menjadi suatu apresiasi bagi kami, tapi juga sebagai kalibrasi untuk mengetahui bahwa Telkom telah berada di jalur yang tepat khususnya dalam mencetak leader terbaik masa depan bagi perusahaan,” jelas Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi di Jakarta (1/12).