SehatQ Layani Pemesanan Obat via Online

Jakarta, Itech – Startup bidang health tech SehatQ telah mengantongi kerja sama dengan lebih dari 100 apotek yang tersebar di seluruh Indonesia guna memudahkan masyarakat untuk membeli obat, vitamin, dan suplemen online melalui aplikasi SehatQ, langsung diantar ke rumah. “Saat ini, SehatQ telah menjalin kerja sama dengan 111 apotek di berbagai kota, mulai dari yang berlokasi di pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi,” ujar Direktur SehatQ, Dewi Bramono di Jakarta, (11/1).

Semua apotek yang terhubung dengan SehatQ merupakan apotek resmi dengan perijinan lengkap. Dengan demikian, pengguna SehatQ mendapatkan jaminan keaslian obat dan tanggal kadaluarsa yang sesuai standar kesehatan.
Para pengguna juga akan menikmati tiga kemudahan tambahan ketika membeli obat di SehatQ.

Pertama, pengguna yang sudah mendapat resep obat, bisa dengan mudah melakukan upload resep tersebut untuk menebus obat. Kedua, fitur Chat Apoteker pun tersedia bagi para pengguna yang ingin menanyakan informasi lebih lanjut tentang obat, termasuk dosis dan cara pemakaian. Pengguna juga dapat mengunggah foto resep melalui fitur ini, untuk memudahkan konsultasi. Yang terakhir, jika membutuhkan rekomendasi obat, pengguna dapat memanfaatkan fitur Chat Dokter secara gratis. Selanjutnya apabila dokter meresepkan obat, pengguna bisa menebusnya melalui fitur Toko SehatQ. Resep digital ini langsung terhubung dengan Toko SehatQ.

“Selain memastikan pengguna memperoleh obat asli, SehatQ juga senantiasa membantu masyarakat menjaga kesehatan dengan tetap mempraktikkan physical distancing sebagai bagian dari protokol kesehatan, tanpa mengesampingkan kebutuhan untuk berkonsultasi dengan dokter dan membeli obat sesuai kebutuhan,” kata Dewi.

Sebanyak 111 apotek tersebut berlokasi di 23 kabupaten/kota, antara lain di Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Bogor, Tangerang, Surakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Untuk ekspansi selanjutnya, SehatQ membidik kerjasama dengan puluhan apotek yang berlokasi di Jabodetabek, Serang, Bandung, serta Surabaya. (red)