“PJB Access” Hadir Dukung Transformasi Digital PLN Jawa-Bali

240

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech-PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) terus melakukan transformasi seiring berkembangnya teknologi di era digital. Mengikuti jejak induk usahanya yakni PT PLN (Persero) yang telah meluncurkan PLN Mobile, PT PJB secara resmi meluncurkan layanan PJB Access pada (12/1) lalu. PJB Access, sebuah platform digital Business to Business (B2B) yang menawarkan layanan-layanan PJB bagi industri ketenagalistrikan, energi dan utilitas lainnya serta industri skala kecil hingga besar serta dapat diakses melalui smartphone.

PJB Access sendiri menawarkan 5 (lima) layanan unggulan dari PJB diantaranya EAM (Enterprise Asset Management), iCore (Digital Power Plant), Maintenance Repair & Overhaul (MRO), Strategic Partnership dan Green Energy.

Wakil Direkur Utama PT PLN (Persero), Darmawan mengungkapkan, “PJB Access menjadi platform terdepan dalam mempersingkat proses yang berbelit menjadi sangat ringkas, sehingga semua layanan yang ditawarkan PT PJB dapat dengan mudah dilihat, dikenali, dan dipesan hanya melalui perangkat seluler pelanggan”.

Plt Direktur Utama PT PJB, Sugiyanto menyampaikan bahwa kehadiran PJB Access merupakan wujud transformasi digital PJB terhadap layanannya, juga sebagai komitmen PJB terhadap “customer focused”, yang merupakan bagian dari 4 strategic goals PLN.

“Di tahun 2021 PJB siap membuat terobosan dengan meluncurkan PJB Access, sebuah platform digital yang mengintegrasikan berbagai layanan unggulan dari PJB,” terang Sugiyanto dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual, Selasa (12/1).

PJB Access juga menyediakan layanan Learn dalam bentuk pelatihan ataupun webinar. Selain itu, Layanan Digital Power Plant atau ICORE menunjukkan fokus PJB dalam revolusi industri 4.0 untuk menawarkan teknologi Advanced Analytic di beberapa pembangkit supaya lebih efisien dan handal.

Adsense

Lalu, layanan Enterprise Asset Management (EAM) yang telah tersertifikasi ISO 550001 menjadi sistem kerja mulai dari tata kelola, proses bisnis sampai aplikasi yang dibutuhkan pelanggan untuk operasional pembangkit atau industri.

PJB Access juga mencakup MRO yang mampu melayani kebutuhan industri atau pembangkit skala besar hingga skala kecil dengan harga terjangkau. Sedangkan untuk Green Energy, PJB terus mewujudkan pembangkit yang ramah lingkungan mulai Co-Firing, Pembangkit PV Solar Terapung Cirata sebagai yang terbesar di Asia Tenggara, dan layanan Solar Rooftop bagi konsumen industri.

Direktur Niaga dan Pengembangan dan Bisnis PJB Iwan Purwana mengatakan, customer yang membutuhkan bundling bisa memperoleh penguatan kompetensi, skill operasi dan pemeliharaan, sampai kemampuan enjinering sebagai pilihan yang melengkapi layanan PJB Access tersebut.

“Maka PJB telah memiliki expert-expert yang telah banyak digunakan mulai dari pembangkit sampai industri sejenis,” jelas Iwan.

Hingga saat ini, PJB Access terus berkembang dan menjadi platform digital yang dapat dapat diakses melalui gadget, lewat tautan www.ptpjb.com. (EA)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More