Sukses Gaet 8.000 UMKM, Aplikasi Warung Pangan BGR Siap Luaskan Mitra di Jawa

Sukses Gaet 8000 UMKM, Aplikasi Warung Pangan BGR Siap Luaskan Mitra di Jawa
Sukses Gaet 8000 UMKM, Aplikasi Warung Pangan BGR Siap Luaskan Mitra di Jawa. Sumber gambar: warungpangan.com

ITech – Aplikasi Warung Pangan garapan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics sukses menggaet 8.000 UMKM sebagai mitranya. Aplikasi yang dibuat untuk mendukung program #belanjadiwarungtetangga ini nantinya akan dikembangkan hingga ke seluruh Jawa.

“Sukses dengan bergabungnya 8.000 UMKM/Warung sebagai mitra “Warung Pangan” di JaBoDeTaBek dan Bandung. Kini “Warung Pangan” segera hadir di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur,” tulis akun Instagram @bgrlogistics, Rabu (09/02).

Untuk merealisasikan rencana itu, Warung Pangan akan hadir di tiga kota besar terlebih dahulu, yakni Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.

“Sebagai pilotingnya akan hadir di Kota Yogyakarta, Semarang dan Surabaya pada Februari 2021. Kemudian akan dilanjutkan dengan kota-kota lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur di Tahun 2021,” imbuhnya.

Aplikasi yang diamanahkan Kementerian Koperasi dan UKM ini digarap untuk membangkitkan UMKM dan mendukung UMKM go digital. Selain itu, aplikasi yang diluncurkan Agustus tahun lalu ini untuk mewujudkan ketahanan pangan Indonesia.

 “Mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia, BGR Logistics targetkan 60.000 UMKM/Pemilik Usaha Warung untuk bergabung menjadi mitra “Warung Pangan” di tahun 2021,” tulis akun resmi BGR.

BUMN penyedia jasa logistik ini juga bekerjasama dengan Holding BUMN Klaster Pangan untuk hadirkan stok bahan pangan yg terus terjaga dengan harga yang stabil.

Sebelumnya dalam siaran pers pada 27 November tahun lalu (27/09), Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo optimis aplikasi Warung Pangan akan memudahkan masyarakat.

“Aplikasi ini juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan yang mereka butuhkan dengan harga yang murah melalui handphone saja. Hal ini sejalan dengan program dari Kementerian Koperasi & UKM yang mencanangkan program #belanjadiwarung tetangga,” pungkasnya. (ZA)