Mudahkan Nasabah, Transaksi Layanan Digital Bank OCBC NISP Meningkat

177

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

ITechBank OCBC NISP menghairkan solusi perbankan berbasis digital selama pandemi 2020. Tercatat, hingga Desember 2020, Bank mencatat pertumbuhan laba operasional sebelum beban cadangan kerugian penurunan nilai sebesar 14% YoY, tumbuh menjadi Rp5,24 T dari sebelumnya Rp4,58 T di tahun 2019.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja menyebut pandemi mendorong akselerasi digital serta mendorong berubahnya perilaku nasabah.

“Pandemi COVID-19 banyak memberikan pelajaran bagi Bank OCBC NISP, mulai dari keterbatasan mobilitas yang mendorong akselerasi digital hingga perubahan perilaku nasabah yang semakin sadar akan pengelolaan keuangan dan investasi. Fenomena ini kami sambut dengan mengakselerasi kemampuan kami untuk menghadirkan solusi perbankan yang memungkinkan nasabah individu dan korporasi mengelola keuangannya dimana saja, didukung dengan kemudahan dan fleksibilitas dari layanan digital kami, serta berbagai program pemberdayaan dan edukasi untuk mendukung masyarakat menjaga kesehatan keuangannya,” paparnya dilansir dari siaran pers Bank OCBC NISP, Rabu (10/02/2021).

Parwati juga menyebut, layanan yang ditawarkan channel digital Bank OCBC NISP terutama pada saat pandemi disambut baik nasabah. Dalam siaran pers itu, Bank OCBC NISP turut menampilkan angka peningkatan jumlah maupun volume transaksi serta pengguna layanan.

“Pada layanan ONe Mobile untuk nasabah individu, terjadi peningkatan jumlah transaksi sebesar 58% YoY, volume transaksi sebesar 92% YoY, serta jumlah pengguna sebesar 41% YoY. Lebih lanjut, nasabah juga semakin memperlihatkan kenyamanan dalam menggunakan ONe Mobile untuk berinvestasi di mana transaksi produk investasi yang dilakukan melalui ONe Mobile meningkat sepanjang tahun 2020,” sebagaimana keterangan tertulis ocbcnisp.com.

Baca juga: PROTAN: Cara Mudah Klaim Asuransi Pertanian

Adsense

Baca juga: Metrodata Jadi Enabler Pengembangan AI di Indonesia

Selain itu, Bank OCBC NISP menyadari adanya kesadaran nasabah terhadap pentingnya menabung dan berinvestasi. Untuk menyambut kesadaran itu, pihak Bank OCBC NISP juga mengembangkan berbagai inisiatif program edukasi literasi keuangan kepada masyarakat luas secara online di antaranya melalui beragam program edukasi TAYTB di sosial media, webinar dan online gameboards.

“Melalui program ini, Bank terus menginspirasi dan memberdayakan masyarakat untuk memiliki semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa (TAYTB), khususnya generasi muda melalui konten-konten interaktif yang dikemas menarik dengan konsep lifestyle sehingga erat dengan keseharian anak muda Indonesia,” tulis keterangan pers tersebut.

Parwati menyebut, pihak Bank OCBC NISP juga memperhatikan kebutuhan serta tantangan nasabah terkait korporasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

 “Melihat peran strategis UKM dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional meskipun terdampak pandemi COVID-19, Bank OCBC NISP terus mendampingi dan membantu nasabah melewati masa-masa sulitnya sesuai dengan arahan pemerintah agar dapat bangkit untuk mengembangkan bisnisnya bahkan berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional. Kami aktif berdiskusi dengan nasabah dan menawarkan dukungan, baik itu relaksasi maupun restrukturisasi atas fasilitas pendanaan yang dimiliki,” pungkas Parwati. (Ed.ZA)

Baca juga: Tingkatkan Layanan Digital, Bank Mandiri Luncurkan Livin’ by Mandiri

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More