Microsoft akan Uji Coba Cloud di Empat Negara pada 18 November

12
Microsoft akan Uji Coba Cloud di Empat Negara pada 18 November
Microsoft akan Uji Coba Cloud di Empat Negara pada 18 November

Jakarta, Itech- Microsoft akan menghadirkan Xbox cloud gaming (Project xCloud) pada ponsel dan tablet Android di empat negara pada 18 November ini. Undangan khusus akan diluncurkan di Jepang, Australia, Brasil, dan Meksiko pada 18 November. Pengguna dapat mendaftar untuk mencoba undangan jika memang berada di salah satu negara tersebut.


Aplikasi Xbox Game Streaming (Pratinjau) tersedia dari Google Play Store. Di dalamnya terdapat empat bahasa yang mendukung keberlangsungan aplikasi ini, seperti bahasa Inggris, Spanyol, Portugis dan Jepang.


Mereka yang mengikuti pratinjau akan memiliki akses gratis ke sejumlah game, seperti Minecraft Dungeons, Halo: The Master Chief Collection, dan Forza Horizon 4, Black Desert, PlayerUnknown’s Battlegrounds dan Yakuza 0 seperti yang dilansir dari engadget.com pada Kamis (12/11/20).


Microsoft pertama kali menjalankan pengujian publik xCloud di beberapa negara pada Oktober 2019, dan game cloud Xbox sekarang tersedia di beberapa pasar melalui Game Pass Ultimate. Perusahaan ini merencanakan peluncuran penuh fitur tersebut di Jepang, Australia, Brasil, dan Meksiko tahun depan.