Mengenal Teknologi Masker AIRism dari Uniqlo

5

Jakarta, Itech-Seperti diketahui penggunaan masker merupakan bagian dari rangkaian upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran penyakit saluran pernapasan, termasuk salah satunya adalah COVID-19. Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam pedomannya, menyarankan penggunaan masker wajah baik bagi mereka yang sehat, maupun yang sakit untuk mencegah penularan COVID-19.  

Di Indonesia sendiri, upaya pemerintah dalam menjaga kualitas masker kain untuk melindungi masyarakat secara optimal, dilakukan melalui Badan Standardisasi Nasional (BSN) dengan merumuskan SNI 8914:2020 Tekstil – Masker dari Kain. Dalam SNI ini, terdapat 12 parameter yang diuji, di antaranya adalah nilai BFE (bacterial filtration efficiency) atau efisiensi filtrasi bakteri minimal sebesar 60% dan efisiensi filtrasi partikel yang juga dengan nilai minimum 60%.

dr. Alfi Auliya Rachman, mitra dokter dari Halodoc, menyatakan “Terdapat beberapa pedoman yang perlu diperhatikan masyarakat dalam memilih masker kain, sebagaimana yang direkomendasikan oleh WHO maupun Badan Standardisasi Nasional (BSN). Setidaknya, masker kain harus memiliki struktur tiga lapis dan nilai efisiensi filtrasi bakteri maupun efisiensi filtrasi partikel minimum sebesar 60%. Selain pemilihan masker kain yang sesuai dengan standar, tentunya hal yang juga penting untuk diperhatikan adalah cara penggunaan masker yang tepat sehingga fungsi masker sebagai sarana pencegahan penularan COVID-19 menjadi optimal.”
      
UNIQLO yang sudah lama dikenal dengan inovasi teknologi-nya, meluncurkan masker wajah AIRism di Indonesia pada 21 September 2020 untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan masker yang aman dan nyaman digunakan sehari-hari di masa pandemi ini. Sebelum diluncurkan secara global, masker AIRism pertama kali diluncurkan di Jepang pada Juni 2020 dan telah menuai tanggapan positif dan popularitas luar biasa dari konsumen.

Berangkat dari kesuksesan teknologi AIRism, diciptakan masker AIRism. Masker AIRism merupakan sebuah masker wajah berkualitas tinggi yang mampu mengoptimalkan perlindungan dan kenyamanan untuk pemakaian sehari-hari, hal ini telah dibuktikan oleh uji Lab yang telah dilakukan di Jepang beberapa bulan lalu. Oleh karena itu, masker AIRism diharapkan dapat menjadi pelengkap dalam lini LifeWear AIRism, sekaligus menjawab kebutuhan para konsumen di seluruh dunia atas masker yang berkualitas tinggi dan juga nyaman digunakan. (red)