ITB Raih Tiga Juara dalam Kompetisi Industrial Case Bidang Energi Terbarukan

1
70
ITB Raih Tiga Juara dalam Kompetisi Industrial Case Bidang Energi Terbarukan
ITB Raih Tiga Juara dalam Kompetisi Industrial Case Bidang Energi Terbarukan

Jakarta, Itech– Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapat  juara 1  kompetisi Industrial Case Competition Space Up 3.0 2021. Acara tersebut dilaksanakan oleh Pertamina dan Universitas Pertamina

Secara langsung presentasi mengambil tema Bio-Dimethyl Ether (Bio-DME) from Rice Straw as Renewable Energy Substitute for Liquified Petroleum Gas (LPG) seperti dilansir dari itb.ac.id pada Selasa (26/01). DIketahui Mahasiswa dari Teknik Bioenergi dan Kemurgi yang mempresentasikannya dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Telkom hadirkan Supercomputer NVIDIA DGX A100

Presentasi tersebut menjelaskan tentang teknologi yang dapat dikembangkan untuk memproduksi Bio-DME. Bahan bakar ini dapat secara langsung menjadi pengganti LPG.

Baca Juga: Transjakarta Lakukan Perpanjangan Jam Operasional

Pada acara tersebut juga ITB memenangkan juara dua dan tiga. Kemudian, tema yang diangkat dalam acara yaitu tentang transisi dari bahan bakar fosil ke energi terbarukan.

Kedepannya, mahasiwa diharapkan dapat merancang solusi yang efektif bagi industri, baik industri luar maupun dalam negeri pada bidang energi terbarukan.

Baca Juga: PPATK Bongkar Dana Transaksi Lintas Negara Rekening FPI

Terdapat pula tim lain yang berasal dari universitas dari seluruh penjuru nusantara seperti UGM, UNDIP, UPN Veteran Yogyakarta, USU, Universitas Trisakti dan Universitas Pertamina. (DAF)

Baca Juga: Dahsyatnya Sedekah Subuh Kabulkan Doa Syekh Ali Jaber

Baca Juga: Langka di Pasaran, Ternyata Pupuk Melimpah di Gudang

Comments are closed.