IBM dan SAP optimalkan beban kerja SAP

4

Jakarta, Itech- IBM mengumumkan layanan, kemitraan, dan kemampuan baru yang dirancang untuk membantu klien mempercepat perjalanan hybrid cloud mereka dan menerapkan serta menjalankan beban kerja perangkat lunak SAP di mana pun yang mereka pilih – dari public cloud IBM hingga lokal. Penawaran baru ini memperluas kemitraan aliansi global IBM dan SAP untuk membantu klien mengoptimalkan beban kerja perangkat lunak SAP mereka.

Klien global di seluruh industri memilih untuk menjalankan beban kerja perangkat lunak SAP mereka di IBM Cloud, termasuk perusahaan konstruksi Peru Cementos Pacasmayo, Coca-Cola European Partners (CCEP), perusahaan pembotolan Coca-Cola terbesar di dunia berdasarkan pendapatan, dan perusahaan ritel alas kaki mode Italia Primadonna Collection . Memperkuat komitmen IBM untuk berinvestasi dalam ekosistem cloud hybrid, IBM dan SAP juga memperluas ekosistem mitra GSI dan ISV mereka, termasuk Syniti, Tata Consultancy Services (TCS), Tech Mahindra, dan lainnya, untuk membantu menyederhanakan dan mempercepat proses klien dalam menjalankan beban kerja perangkat lunak SAP mereka di IBM Cloud.

Dengan kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlanjut, perusahaan-perusahaan di seluruh dunia berupaya memodernisasi operasi mereka. Menurut studi IBV IBM baru-baru ini, 64 persen eksekutif yang disurvei kini berencana untuk beralih ke model bisnis yang lebih berbasis cloud selama dua tahun ke depan. Dengan percepatan ini, muncul kebutuhan untuk menerapkan perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise Resource Planning – “ERP”) yang kompleks dan beban kerja proses bisnis dengan cara yang menyediakan tingkat keamanan tertinggi industri kepada klien. Berdasarkan IBM Hyper Protect Crypto Service, satu-satunya layanan dalam industri ini yang dibangun di atas perangkat keras bersertifikat FIPS 140-2 Level 4.

“Pandemi global telah memperlihatkan upaya transformasi digital selama setahun dengan percepatan adopsi cloud yang dipadatkan menjadi beberapa bulan,” ungkap Harish Grama, general manager, public cloud, IBM. “Klien di seluruh industri ingin beralih ke cloud dan hal ini merupakan fokus utama kolaborasi kami bersama SAP – memberikan klien kami kemampuan untuk memanfaatkan keunggulan cloud tanpa mengorbankan keamanan dan kontrol. Semua ini dilakukan melalui arsitektur cloud hybrid terbuka sehingga klien kami memiliki pilihan dalam hal pendekatan transformasi digital mereka, dengan dipandu oleh keahlian industri yang dibutuhkan agar bisa sukses dalam perjalanannya.”

Sebagai bagian dari kemitraan aliansi globalnya, IBM dan SAP telah bekerja sama dengan ratusan klien di seluruh dunia dalam lebih dari 5.500 proyek individu untuk memodernisasi sistem dan proses bisnis mereka berdasarkan pendekatan cloud hybrid terbuka. IBM menghadirkan keahlian dan pengalaman industri yang mendalam yang didapatkan dari 37.000 profesional bersertifikat SAP, dan merupakan salah satu mitra SAP yang paling banyak mendapat penghargaan, yaitu pemenang SAP Pinnacle Award sebanyak 36 kali. https://www.ibm.com/blogs/digital-transformation/in-en/blog/the-ibm-sap-digital-transformation-partnership/ (red)