HUT ke-7, LINE Creators Market Catat Penjualan 100 Miliar Yen

Jakarta, ItechLINE Creators Market pada (6/5) merayakan ulang tahunnya yang ketujuh. Platform layanan milik LINE Corp (Kantor Pusat: Shinjuku-ku, Tokyo, Presiden: Takeshi Idezawa) yang digunakan untuk memproduksi dan menjual LINE Stickers bisa diakses di https://creator.line.me. Pada perayaannya ini, LINE Creators Market juga menyelenggarakan program spesial yaitu pembuatan LINE Stickers dengan motif “BROWN & FRIENDS” seperti Brown dan Cony bagi siapa pun. Informasi lebih jauh kunjungi: https://campaign.line.me/sticker/browncpid.html

​Sejak peluncurannya 7 tahun lalu tepatnya pada Mei 2014, jumlah kreator yang terdaftar di LINE Creators Market telah melebihi 3,9 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, terdapat 11 juta set LINE Stickers di LINE Creators Market yang dijual dengan total penjualan menembus angka 106 miliar yen atau sekitar Rp 13,2 triliun. Sementara itu, rata-rata 10 penjualan terbaik LINE Stickers bernilai 1,182.62 juta yen dan sebanyak 154 kreator Stickers mencapai penjualan total 100 juta yen.

Saat ini, banyak dari kreator Stickers yang berusia 20 dan 30 tahunan yang berasal dari latar belakang yang berbeda, seperti pelajar, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, dan lain sebagainya. Lebih jauh lagi, banyak dari pembeli Stickers di LINE Creators Market berusia 40 tahun ke atas dan sebagian besar mengungkapkan komentar positif mengenai ragam Stickers yang ditemuka di LINE Creators Market.

Pada ulang tahun ke-7 “LINE Creators Market” ini, LINE Creators Market juga akan menyelenggarakan program spesial di mana setiap orang bisa memproduksi dan menjual Sticker dengan motif karakter LINE FRIENDS, ‘BROWN & FRIENDS” yang populer. Biasanya karena peraturan tertentu, produksi dan penjualan untuk Sticker karakter BROWN & FRIENDS tidak diperbolehkan, tetapi untuk periode terbatas ini, setiap orang bisa menggunakan motif “BROWN & FRIENDS” untuk Stickers buatan mereka.

Tidak hanya itu, Sticker populer dari kreator seperti Kikipuri, DanSian, Betakuma, dan Lommy serta sejumlah Stickers lokal juga akan ikut berpartisipasi. LINE Creators Market akan mulai menerima Stickers untuk ditinjau mulai dari 1 Juni 2021 dan Stickers yang lolos akan mulai dijual di LCM pada Agustus tahun ini.

LINE Creators Studio” yang memungkinkan penggunanya untuk membuat LINE Stickers secara mudah melalui perangkat ponsel tanpa harus menggunakan perangkat lunak editing atau pemindai, kini berganti nama menjadi “LINE Sticker Maker” agar pengguna bisa membuat Sticker lebih menyenangkan. Selain itu, terdapat delapan tipe frame dekorasi karakter “BROWN & FRIENDS” juga akan diluncurkan pada tahun ini.

Tahun ini, LINE Creators Market akan mengembangkan sejumlah program konten baru, dengan pembaruan untuk beberapa fitur miliknya serta seminar untuk para kreator. Melalui LINE Creators Market, LINE bertujuan untuk membentuk ekosistem bagi beragam aktivitas kreatif serta akan terus mempromosikan pengembangan platform global sebagai infrastruktur komunikasi untuk perangkat mobile. (red)