Google Meet akan Luncurkan Latar Belakang Khusus

13

Jakarta, Itech- Google Meet akan meluncurkan latar belakang kustom untuk semua penggunanya. Google telah mulai mengaktifkan fitur tersebut kepada sebagian besar penggunanya.

Saat ini, latar belakang khusus tersedia di Chrome OS, serta Windows dan Mac dengan catatan pengguna menggunakan Google Meet melalui Chrome. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna tidak perlu memasang perangkat lunak tambahan. Tapi untuk menggunakannya di ponsel, harus menunggu karena semua masih dalam proses, dan Google memunculkan dukungan seluler “segera hadir”.


Saat pengguna menentukan latar belakang khusus, mereka dapat memilih dari pustaka gambar yang disediakan oleh Google atau mengunggah gambarnya sendiri seperti yang dikutip dari engadget.com pada Sabtu (31/10/20).


Kemudian, pengguna tidak akan langsung untuk daapay menggunakan latar belakang khusus, karena Google prosesnya akan memakan waktu hingga tujuh hari untuk melihat fitur tersebut.

Latar belakang kustom adalah salah satu fitur yang sangat populer pada aplikasi Zoom. Dan seperti yang dijelaskan oleh Google, latar belakang khusus dapat membantu pengguna menunjukkan lebih banyak tentang kepribadiannya, serta membantu menyembunyikan lingkungannya.


Setelah fitur tersebut aktif, pengguna akan melihat ikon di kanan bawah antarmuka yang memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang. (DAF)