FortiGate 4400F Mampu Amankan Pusat Data Hyperscale

8
Handsome man is working in data centre with laptop.IT engineer specialist in network server room.Running diagnostics and maintenance.Technician examining server in big data center full of rack servers

Jakarta, Itech- Fortinet, mengenalkan  firewall hyperscale pertama di dunia, FortiGate 4400F yang menetapkan tonggak baru untuk Security Compute Ratings untuk memberikan kinerja, skalabilitas, dan keamanan tak tertandingi dalam satu alat demi memenuhi kebutuhan bisnis yang meningkat. FortiGate 4400F didukung oleh prosesor jaringan generasi ketujuh (NP7) terbaru Fortinet untuk menawarkan akselerasi perangkat keras, menjadikannya sebagai satu-satunya firewall jaringan yang cukup cepat untuk mengamankan pusat data skala besar dan jaringan 5G.

John Maddison, EVP produk dan CMO di Fortinet mengatakan, “Fortinet terus mendorong batasan kinerja perangkat keras yang dipercepat untuk memungkinkan konvergensi keamanan dan jaringan – yang kami sebut Security-driven Networking. Firewall Jaringan FortiGate 4400F menghadirkan skala dan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu sampai dengan 13 kali lebih baik dibandingkan produk sejenis. Sebagai satu-satunya firewall jaringan yang mampu mengamankan pusat data skala besar dan jaringan 5G, FortiGate 4400F memimpin industri dalam hal yang memungkinkan untuk keamanan pusat data. ”

Diketahui, organisasi paling inovatif secara digital saat ini menghadapi peningkatan kebutuhan kapasitas dan seringkali tidak dapat diprediksi sehingga dengan cepat melampaui kemampuan kinerja solusi keamanan mereka. Akibatnya, keamanan telah menjadi titik penghambat untuk lalu lintas yang masuk dan keluar dari sebagian besar pusat data skala besar, dan hal ini berdampak negatif pada pengalaman pengguna, serta membawa produktivitas ke perayapan, menyebabkan banyak admin jaringan merasa tertekan oleh tuntutan bisnis untuk melepaskan perlindungan keamanan.

Mengizinkan semua lalu lintas mengalir dengan bebas ke dalam dan keluar dari jaringan organisasi tanpa keamanan dapat membuka organisasi terhadap risiko serangan siber, yang sangat merusak reputasi merek mereka dan menyebabkan potensi kerugian pendapatan karena waktu henti yang lama. Sementara banyak organisasi telah berhasil menerapkan arsitektur jaringan hyperscale, mencapai keamanan hyperscale menjadi tantangan yang signifikan.

Hingga saat ini, beberapa vendor mengklaim menerapkan keamanan hyperscale melalui beberapa firewall yang diatur bersama untuk mencapai arsitektur hyperscale, yang terbukti rumit dan mahal. Akselerasi perangkat keras melalui prosesor jaringan NP7 yang dibuat khusus dari FortiGate 4400F secara unik menghadirkan alat ringkas tunggal pertama dengan kinerja dan skala keamanan yang mengimbangi pertumbuhan pusat data skala besar saat ini. (red)