Fitur Contactless ShopeePay Jadi Solusi Cerdas di Masa Pandemi

Fitur Contactless ShopeePay Jadi Solusi Cerdas di Masa Pandemi
Fitur Contactless ShopeePay Jadi Solusi Cerdas di Masa Pandemi

Jakarta, Itech-Shopee melihat adanya peningkatan masyarakat Indonesia memilih opsi pembayaran digital, khususnya di situasi pandemi saat ini. Berdasarkan data dari YouGov tentang jasa keuangan, ShopeePay sudah masuk ke jajaran layanan uang elektronik dengan pertumbuhan yang paling pesat sejak Maret 2020.

Kini, Shopee merilis fitur layanan e-money terintegrasi ShopeePay di Indonesia. Terlebih, pandemi Covid-19 kini semakin mengakselerasi layanan digital seperti e-commerce dan pembayaran digital dengan mengedepankan fitur contactless sesuai anjuran Bank Indonesia.

Dengan fitur contactless yang ada di ShopeePay, proses transaksi menjadi lebih praktis dan cepat sehingga dapat menghindari kerumunan dan meminimalisir kontak fisik. Fitur contactless ini turut mendukung program pemerintah dalam menerapkan 5M yakni membatasi mobilitas dan kerumunan serta dapat meningkatkan adopsi transaksi non-tunai masyarakat.

Transaksi pembayaran tanpa kontak fisik (contactless) semakin banyak diadopsi di IndonesiaBank Indonesia mencatat, minat masyarakat terhadap transaksi digital meningkat 37,8% sepanjang 2020. 

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengungkapkan, “Antusiasme masyarakat Indonesia dalam transaksi non-tunai tetap tinggi karena kemudahan bertransaksi produk tagihan online ​​melalui satu platform saja melalui ShopeePay. Dengan solusi pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan, ShopeePay semakin menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sehari-hari,” ujar Cindy Candiawan dikutip dari marketeers.com di Jakarta, Rabu (03/02).

Bagi masyarakat yang ingin mencoba fitur contactless dari ShopeePay, dapat mengunduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play Store. (EA)