Festival Belanja Alibaba Usung Konsep Single Jadi Double

30

Jakarta, Itech- Alibaba mengumumkan dimulainya Festival Belanja Global 11.11. Tahun ini, Festival Belanja memperluas konsep “single” menjadi “double”, yakni untuk memberdayakan para merchant agar dapat menggandakan jangkauan promosi produk mereka kepada konsumen di penjuru Tiongkok, tidak hanya sekali, namun dua kali.

Festival Belanja 11.11 telah menjadi salah satu acara peluncuran produk baru paling penting setiap tahunnya bagi berbagai brand. Tahun ini, lebih dari 2 juta produk akan diluncurkan, dua kali lipat dari jumlah produk yang diluncurkan tahun lalu.

“Inovasi merupakan inti dari Festival Belanja Global 11.11, dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberdayakan para merchant dalam memanfaatkan peluang dan memicu pertumbuhan melalui ide dan inisiatif baru di tahun yang penuh tantangan ini. Pandemi ini telah secara fundamental mengubah preferensi belanja para pembeli dan mempercepat transformasi digital berbagai bisnis.

Melalui ekspansi ‘single’ menjadi ‘double’ kami, Festival Belanja Global 11.11 akan menawarkan berbagai peluang bagi para merchant online dan offline untuk dapat menjangkau pembeli serta menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik bagi para konsumen,” jelas Jiang Fan, President of Taobao and Tmall.

engalaman Festival Belanja tahun ini juga akan ditingkatkan oleh platform gaya hidup digital Alipay, yang mengumpulkan lebih dari 2 juta penyedia jasa lokal yang menawarkan berbagai promosi spesial di lebih dari 100 kota. Usaha mikro dan kecil offline di penjuru Tiongkok, seperti pedagang kaki lima dan toko serba ada lokal, akan dapat berpartisipasi dalam keseruan 11.11 melalui platform gaya hidup digital Alipay.

Pada awal tahun ini, Alibaba meluncurkan Spring Thunder Initiative, sebagai upaya berkelanjutan untuk memberdayakan para merchant, dan 11.11 adalah salah satu upaya Alibaba untuk membantu merchant bertumbuh kembali. (red)