Eaton Gandeng SMI Pasarkan Produk UPS

13

Jakarta, Itech- Eaton, perusahaan terkemuka di bidang power management di dunia,  membangun kemitraan strategis dengan  Synnex Metrodata Indonesia (SMI), untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia, serta memperkenalkan solusi terbarunya.

Isabel Chong, Country Manager Eaton untuk Indonesia, Singapura dan Malaysia mengatakan  melalui produk yang komprehensif, Eaton bertekad memperluas distribusi teknologi dan inovasinya di tanah air agar mampu menjadi solusi efektif bagi dunia bisnis yang makin akseleratif dalam melakukan transformasi digital. “Teknologi Eaton yang kami kembangkan selain andal  juga dirancang untuk mampu menjawab tantangan era digital seperti virtualisasi, proteksi pusat data, hingga keamanan siber berkat fitur-fitur inovatifnya,” ungkap Isabel.

Lie Heng, Solution Director Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, Peluang Eaton untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia masih sangat terbuka luas. Dunia bisnis di Indonesia tengah berada di era tranformasi digital yang menuntut mereka membangun infrastruktur yang diperkuat teknologi-teknologi terdepan guna mendukung keberlangsungan bisnisnya.

“Produk-produk Eaton yang menggunggulkan proteksi daya hemat energi, peranti lunak untuk pengelolaan daya secara cerdas, dan kemampuan mendukung keamanan siber akan sesuai dengan tren kebutuhan dunia bisnis di Indonesia yang kian mengandalkan big data, cloud dan virtualisasi, kecerdasan artifisial, machine learning dan IoT,” katanya.

Lie Heng menambahkan, dengan dukungan SMI, teknologi dan inovasi cerdas Eaton akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners. Melalui kemitraan ini, SMI juga akan memberikan dukungan tenaga penjualan dan logistik, termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI dan Eaton akan bekerja sama secara erat dalam menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan SMI yang kuat di seluruh Indonesia lewat berbagai kegiatan, antara lain adalah pelatihan, webinar, serta konferensi dan eksibisi.

Pada kesempatan itu, Eaton juga menghadirkan  produk unggulan terbarunya, Eaton UPS 9PX. Ini adalah produk penyuplai daya bebas interupsi yang ditujukan sebagai solusi bagi bisnis berskala SMB, termasuk bisnis di industri layanan finansial, ritel dan waralaba, kesehatan, serta industri kreatif berskala kecil dan menengah yang telah mengadopsi infrastruktur berbasis digital yang terintegrasi dan terkoneksi dengan ekosistem bisnisnya.

“Eaton UPS 9PX menghadirkan proteksi daya yang hemat energi untuk pusat data baik yang berukuran kecil maupun medium, hingga untuk ruangan dan infrastruktur TI. Memberikan proteksi konversi ganda dengan penggunaan energi 40% lebih hemat, 9PX menjadi UPS yang sempurna bagi para manajer TI dan pengadaan fasilitas yang sangat peduli terhadap biaya untuk pengonsumsian energi maupun yang tengah mencari solusi perlindungan daya generasi masa depan,” jelas Raden Dadang Kadarsyah, Field Application Engineer, Power Quality, Electric Sector, Eaton.

Selain itu, Eaton UPS 9PX juga telah dilengkapi dengan Intelligent Power Manager (IPM) Software. Perangkat lunak ini merupakan tools untuk memonitor dan mengelola perangkat daya, baik di lingkungan fisik maupun virtual, sehingga menjamin perangkat IT tetap aktif dan berjalan saat daya maupun lingkungan mengalami gangguan. Selain itu, perpaduan antara UPS dengan Eaton Network Card First Cyber Security Certified mutakhir yang dikeluarkan oleh UL-2900 mampu menghadirkan keamanan serta menjaga jaringan milik pelanggan dari kemungkinan-kemungkinan terjadinya serangan siber. (red)