Beyond the Atmosphere, Kolaborasi Asik LAPAN dan Streetsoda

Jakarta, Itech- Naiknya minat anak muda pada brand-brand lokal membuat banyak brand harus memikirkan cara baru untuk menarik minat konsumen, kolaborasi menjadi salah satu strateginya. Mengusung tema Beyond The Atmosphere, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) berkolaborasi dengan brand sepatu lokal Streetsoda.

Diawali dengan video teaser yang diunggah secara serentak melalui media sosial LAPAN dan Streetsoda, sepatu kolaborasi ini akan diluncurkan di akhir Februari 2021. Selanjutnya sepatu tersebut akan dijual melalui ecommerce milik Streetsoda pada awal Maret 2021.

Kepala Biro Kerja Sama, Humas, dan Umum LAPAN, Christianus Ratrias Dewanto menjelaskan, kolaborasi ini merupakan salah satu terobosan untuk mengenalkan LAPAN kepada semua lapisan masyarakat, khususnya generasi muda. Ini sejalan dengan konsumen Streetsoda yang sebagian besar anak muda. “Lewat kolaborasi ini, kami ingin menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia untuk mengenal LAPAN lebih jauh dan mengajak mereka untuk lebih bangga produk buatan Indonesia,” jelas Chris.

Wisnu Barata, Founder Streetsoda menyatakan kebanggaannya atas kolaborasi antara Streetsoda sebagai brand asli Indonesia dengan LAPAN. Menurutnya, LAPAN sebagai sebuah lembaga pemerintah memiliki peran sangat penting di Indonesia. “Lewat kolaborasi ini kami ingin mengenalkan kepada generasi milenial, sehingga setidaknya milenial Indonesia akan memiliki wawasan sejak dini tentang peran LAPAN. Harapannya, untuk kemudian menjadi wadah bagi mereka yang memiliki minat dan bakat di bidang sains, penerbangan, dan antariksa,” tutur Wisnu.

Produk kolaborasi ini berupa sepatu yang diberi nama Antariksa, dengan kombinasi warna yang menggambarkan situasi luar angkasa. Streetsoda merancang bersama produk ini dengan material dan detail yang sebaik mungkin, serta akan diluncurkan dalam jumlah yang terbatas. (red)