Aplikasi TanTan Rombak Strategi

Jakarta, Itech- Aplikasi TanTan, yang diluncurkan pada Juli 2018 di Indonesia, mengumumkan perombakan strategi utama perusahaan untuk menanggapi perubahan perilaku para pengguna app yang terjadi selama pandemi global ini.

Jack Wu selaku Senior Director, Business Development & Branding Department of Tantan Inc., merangkum strategi baru TanTan sebagai Social+, yaitu sebuah ekosistem baru dari strategi pan-entertainment yang akan melihat TanTan berevolusi dari status sebelumnya sebagai aplikasi kencan, menjadi sebuah platform sosial dan entertainment yang menyeluruh, guna menjangkau generasi pengguna yang baru.

“Istilah pan-entertainment sendiri merujuk pada produk kreatif multi-level yang dikembangkan dari kekayaan intelektual, contohnya gim dan film. Adapun ekosistem pan-entertainment Tantan dibangun di atas empat pilar, yaitu: Fitur Baru, Teknologi Baru, Konten Baru, dan Model Bisnis Baru,” ungkap Jack Wu dalam siaran pers, Senin (21/12).

Lebih lanjut juga dijelaskan benefit pengalaman baru yang akan user dapatkan dari strategi baru Social+ TanTan. “Dengan strategi Social+, konsumen akan merasakan fitur-fitur baru seperti Social+ Live Streaming, yang telah kami luncurkan baru-baru ini dan telah mengalami pertumbuhan pesat sejak pandemi, bersama dengan fungsi aplikasi menarik lainnya, seperti Social+ Mobile Game (teknologi baru), Social+ Content (pengalaman konten baru), dan Social+ New Retail (model bisnis baru,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut dia, guna menyikapi pasar Indonesia sebagai salah satu konsumen konten yang paling antusias di kawasan ini, strategi Social+ Content akan berfokus pada lisensi konten dari Korea, China, dan Jepang, serta memberdayakan lebih dari 50+ mitra content provider dan multi channel network melalui program training dengan memberikan pelatihan yang diperlukan dan meningkatkan traffic bagi creator. (red)